Sab. Jun 3rd, 2023

472 Jamaah Calon Haji Asal Cianjur di Berangkatkan ke Tanah Suci

1 min read

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Ratusan jamaah calon haji asal Cianjur, Jawa Barat yang tergabung dalam kloter 2 Provinsi Jawa Barat diberangkatkan ke Tanah Suci dilepas bupati H.Herman Suherman dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Selasa (23/05/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Rian Fauzi mengatakan Jemaah calon haji kabupaten Cianjur pada pemberangkatan pertama ini berjumlah 472 orang Jemaah serta 8 orang petugas pendamping .

“472 jemaah calon haji tersebut tergabung dalam Kloter 2 jemaah haji provinsi Jawa Barat, dan ini pemberangkatan pertama jemaah Kabupaten Cianjur,” ujar Rian.

Rian menjelaskan untuk kouta haji Cianjur untuk tahun 2023, sebanyak 1.355 orang dibagi yang dibagi dalam empat kloter, tiga kloter utuh dan satu kloter gabungan dengan jadwal keberangkatan pertama hari ini sebanyak 472 orang ditambah pendamping delapan orang.

“Sedangkan untuk kloter kedua sebanyak 366 orang ditambah 8 orang petugas berangkat tanggal 5 Juni. Kloter ketiga sebanyak 432 orang ditambah 8 orang petugas diberangkatkan tanggal 16 Juni,” katanya.

Sedangkan untuk kloter 4 sebanyak 195 calon haji ditambah dua orang petugas yang digabung dengan jemaah dari Kabupaten Bandung berangkat tanggal 21 Juni 2023.

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap calon haji yang berangkat diberikan kemudahan selama di Tanah Suci hingga kembali ke Cianjur menjadi haji yang mabrur.

Pihaknya meminta jamaah dapat menjaga kesehatan diri dan rombongan serta mendoakan kemajuan untuk Cianjur.

“Untuk mereka yang berangkat semoga dimudahkan dalam keberangkatan sampai pulang dan menjadi haji mabrur. Kami juga mendoakan bagi yang belum bisa berangkat dapat disegerakan,” tutup Bupati Cianjur.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!