Kam. Sep 21st, 2023

Pembangunan SMPN 2 Ciampea Disetujui Komisi D DPRD Kabupaten Bogor

1 min read

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Pemerintah Kecamatan Ciampea akan mengoptimalkan pembangunan dibidang pendidikan menengah, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Hal berdasarkan keinginan masyarakat yang mana di Kecamatan Ciampea baru ada satu buah SMP Negeri, yakni SMPN 1 Ciampea.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi D, Ridwan Muhibi mengaku telah menyepakati dan telah memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk membuat Detail Engineering Design (DED) pembangunan SMPN 2 Ciampea.

“Lokasinya sudah ada, kami dari Komisi D akan melakukan rapat dengan Disdik Kabupaten Bogor untuk segera memasukkan DED dari sekarang,” ujarnya, ketika ditemui seusai Reses di Kecamatan Tenjolaya, Rabu 08/02/2023.

Menurutnya, dibandingkan dengan Kecamatan lain yang sudah memiliki hingga 3 SMP Negeri, Kecamatan Ciampea dengan jumlah populasinya yang lumayan padat, baru ada 1 SMP Negeri. Hal ini tidak berimbang dengan jumlah Sekolah Dasar yang berjumlah 50-an.

“Namun kita harus melihat aspek Sekolah Swasta. Jangan sampai terlalu berdekatan, harus berjalan selaras dengan misi meningkatkan mutu pendidikan,” tegasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!