Kontrakan Sosial di Bangun, Ketua DKM Daaruts Tsawab, Lakukan Peletakan Batu Pertama

BogorPolitan – Cibungbulang,

Realisasi pembangunan ‘Kontrakan Sosial’ sebagai program berkelanjutan dalam menyantuni 55 anak yatim, serta 77 janda dan jompo, dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daaruts Tsawab, Kampung Setu Satu Rt 01/01, Desa Situ Udik, Minggu, 17/11/2021.

Peletakan batu pertama pembangunan, dilakukan diatas tanah seluas 1.805 Meter Persegi (M²), bertempat di ex Kebon Jati, yang diwakafkan oleh Keluarga H. Ujang Soleh Tajudin BAC dan Hj. Siti Masmu’ah (Wakif), yang diterima Ketua DKM Jayanul Iman (Nazir).

Dalam keterangannya Jayanul Iman, melalui pesan whatsappnya kepada bogorpolitan.com, menuliskan bahwasannya surat wakaf sudah diterimanya.

“Penyerahan akte tanah wakaf, seluas 1.805 M², dari Keluarga H. Ujang Soleh Tajudin BAC dan Hj. Siti Masmu’ah, sebagai Wakif, pada Senin, 17 Mei 2021, Kepada DKM Daaruts Tsawab, bertempat di Kebun Jati, yang hari ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kontrakan Sosial,” katanya.

Hasil dari itu diperuntukkan bagi kebutuhan, 55 anak yatim, 77 janda dan jompo yang berada di Rt 01, 02, 03, Rw 01, Kampung Setu Satu, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang.

Adapun anggaran untuk pembangunannya, Jayanul Iman mengatakan, berasal dari sumbangan Keluarga Almarhum Bapak Drs. KH.Ujang Muhibudin, M.Pd.I, dengan jumlah Rp. 50.000.000,00. dengan rencana 20 pintu Kontrakan Sosial.

“Dari dua puluh pintu, sesuai dengan apa yang direncanakan, untuk tahap awal dibangunkan 2 pintu dulu, sebagai contoh, dananya berasal dari Keluarga Almarhum Bapak Drs. KH.Ujang Muhibudin, M.Pd.I, yang diberikan langsung oleh ibu Hj. Cucup sebagai penyuntik dana,” jelasnya.

Uang yang diterima sebesar Lima Puluh Juta Rupiah, sementara program rutin kami yang sudah berjalan yaitu, santunan yatim, janda dan jompo sejumlah uang disebutkan tadi dengan agenda 2 kali dalam setahun.

Lebih lanjut, Jayanul Iman mengirimkan video serah terima, uang senilai Rp. 50.000.000,00, antara dirinya dengan Hj. Cucup yang mewakili keluarga Almarhum, Bapak Drs. KH. Ujang Muhibudin, M.Pd.I yang kemudian diterimanya.

Hj. Cucup menyatakan, “Ini saya titipkan wakafnya, untuk Bapak Ujang Muhibudin, bagi Masjid Daaruts Tsawab, semoga manfaat, maslahat dunia akherat, harap diterima, sebesar lima puluh juta” katanya.

Kemudian Jayanul Iman menerima, “Saya terima, saya terima, wakafnya Almarhum Bapak Haji Ujang Muhibudin, untuk DKM Daaruts Tsawab, dan saya akan manfaatkan semaksimal mungkin, dan mudah – mudahan wasilah ini, Allah Subhanahu Watta’alla menempatkan nya ditempat yang mulia, Aamin, sebesar la puluh juta,” jawabnya. (Ipay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!