Warga Desa Situ Udik Lakukan Vaksinasi Bersama Korem 061 Surya Kencana

Bogorpolitan – Cibungbulang

Capaian target Vaksinasi Desa Situudik, hampir mencapai 35 persen dari jumlah penduduknya, sebanyak 15.000, yang hingga saat ini terus dilakukan percepatan bersama Komando Resor Militer 061 / Surya Kencana (Korem 061 / SK).

Seperti diuraikan Kepala Desa Situ Udik, Mamat Sudin kepada bogorpolitan.com disela kegiatan nya, di Aula Kantor Desa, Sabtu, 16/11/2021.

“Hingga saat ini, Pemdes Situ Udik baru mencapai kurang lebih baru sekitar, 4000 dari jumlah penduduk 15.000, ketika. kami ada komunikasi tawaran dari Korem kami menyambut, dengan adanya vaksinasi di Desa kami, yang diselenggarakan hari ini,” terangnya.

Dalam kegiatanannya itu, Mamat Sudin juga telah menginformasikan kepada para Kepala Desa yang ada se Kecamatan Cibungbulang, guna mendukung percepatan Vaksinasi Kabupaten Bogor.

Dirinya menginformasikan kepada para Kepala Desa, yang ada di Kecamatan Cibungbulang, karena merupakan target yang ingin di capai oleh, Pemda Kabupaten Bogor, yang mana untuk di Kecamatan Cibungbulang masih urutan dibawah, dengan adanya percepatan selama ini, vaksinasi di setiap Desa ada peningkatan.

“Semoga kedepannya ini berlanjut dan dari pihak Korem selalu siap di Desa manapun, termasuk dengan lembaga, sekolah – sekolah, sesuai yang disampaikan oleh tim dari Korem,” tambahnya.

Ketika disinggung, terkait penderita Corona Virus Desease – 19 (Covid-19), mengingat beberapa waktu lalu sempat tinggi, Mamat Sudin berkilah bahwa Cibungbulang sudah masuk Zona Hijau, jadi secara otomatis Desa Situ Udik juga aman.

“Hingga saat ini jika lme lihat data untuk Kecamatan Cibungbulang, sudah Zona Hijau, secara otomatis Desa Situ Udik itu sudah aman,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan (Kasi Penkes) Kecamatan Cibungbulang, Ridwan menyatakan bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) semua berasal dari Korem 061 Surya Kencana.

Ridwan membeberkan, pelaksanaan vaksinasi hari ini ada di dua wilayah, Wilayah utama Desa Situ Udik, seluruh tenaga kesehatan nya dari Korem semua, yang dihadiri langsung Danrem, kami disini hanya menyediakan pasilitas, masyarakat yang utama dengan fasilitas yang lainnya.

“Nakesnya semua dari Korem, untuk tenaga lokal tidak dilibatkan, karena memiliki agenda tersendiri, yaitu di Puskesmas dan SMP Negeri 1, Desa Leuweungkolot,serta Girimulya,” tutupnya. (Ipay)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!