Pemdes Sukaharja Cijeruk Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Vaksin Sinovac

BogorPolitan – Cijeruk,

Dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi global Covid-19, serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Pemdes Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Percepatan Vaksinasi Massal, bertempat di Kantor Desa Sukaharja, Selasa (21/9).

Jack Staf Desa Sukaharja kepada media ini mengatakan bahwa Pemdes Sukaharja sudah 5 kali mengadakan Vaksinasi Massal, Alhamdulillah warga antusias hadir untuk turut di Vaksin, Jum’at (24/9).

“Luar biasa warga begitu antusias untuk divaksin dan mereka sudah sadar akan pentingnya Vaksinasi ini,” ucap Jack.

Selanjutnya ia menambahkan Dosis yang diberikan bukan hanya Dosis pertama tapi juga Dosis ke dua untuk Vaksin Sinovac.

“Diperkirakan sampai dengan saat ini jumlah warga Desa Sukaharja yang mendapatkan Vaksin sudah mencapai diangka 60 persen, termasuk para pelajar usia 12-17 yang divaksin disekolah sekolah,” tegasnya.

Jack berharap kepada warga yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri melalui Rt/Rw setempat, atau ke kadusnya masing-masing atau datang langsung ke Puskesmas.

Vaksinasi ini penting karena selain me jaga tubuh kita agar terhindar dari paparan Virus Covid 19, menjadikan imun dan kekebalan tubuh juga menjadi salah satu syarat kelengkapan untuk perjalanan dan ke area publik, sambungnya.

Ia berharap dengan Program Percepatan Vaksinasi Massal ini segera terbentuk Herd Immunity, warga menjadi sehat terbentuk kekebalan tubuh dengan meningkatnya imunitas. Dan menjadi harapan terbesar adalah berakhir ya Pandemi ini.

Program Percepatan Vaksinasi Massal.ini terlaksana bekerjasama dengan Puskesmas setempat dengan melibatkan 15 orang mulai dari bagian Screening, Vaksinator dan Tim Input Data yang juga melibatkan staf Desa Sukaharja.

Turut memantau dalam giat ini Kepala Desa Sukaharja, Satpol PP Kecamatan Cijeruk, Babinsa dan Bhabinmas.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!