SMK Citra Pariwisata Dapat Bantuan Pengembangan Sarpras Dari Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI

BogorPolitan – Kota Bogor,

SMK Citra Pariwisata merupakan salah satu sekolah kejuruan Favorit di Kota Bogor yang kini dilirik Ditjen Vokasi Kemendikbudristek dan resmi mendapatkan Bantuan SMK Pusat Keunggulan.

Dari ratusan SMK se-Kota Bogor hanya dua SMK yang terpilih menjadi penerima Bantuan SMK Pusat Keunggulan tahun 2021 dari Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI. SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menjadi salah satu sekolah kejuruan yang akan menerima penyaluran dana, untuk membangun dan mengembangkan Prasarana dan Sarana pendidikan serta Sumber Daya Pendidik dari Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI.

Tersebut disampaikan Kepala SMK Citra Pariwisata Sutisna, S.Pd. MM.Pd. kepada media ini, Selasa (27/7).

“Dari 103 SMK se Kota Bogor bahkan 140an dari 2.959 SMK se Jawa Barat kami salah satu yang mendapatkan kepercayaan untuk menerima bantuan pengembangan mutu Pendidikan tersebut,” ujar Entis panggilan dari Sutisna.

Menurutnya bantuan tersebut dari Direktorat Jendral Vokasi Kemendikbudristek yang menggunakan dana APBN 2021, sehingga secara resmi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menyandang Predikat sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di Indonesia.

Yayasan Cerdas Insani Batutulis pun sebagai Lembaga yang menaungi SMK Citra Pariwisata memberikan acungan jempol atas keberhasilan kami dan siap menggelontorkan dana sharing untuk mempercepat dan mendorong kemajuan sekolah.

Sonny Aran ST, Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis sangat mendukung rencana pembangunan Gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) berupa Hotel tiga lantai yang akan dibangun di atas lahan seluas 500 meter persegi yang akan dipersiapkan untuk mencetak lulusan yang siap kerja, handal dan profesional ungkapnya pada awak media.

“Saya berharap SMK Citra Pariwisata mampu mencetak siswa yang handal dan profesional sesuai di bidangnya masing-masing seperti Kompetensi Keahlian Perhotelan ataupun Multimedia . Meski sekolah berlokasi di pinggir kota, tetapi SDM nya memiliki wawasan yang mandiri dan profesional juga produktif karena manajemen kami selalu mengedepankan kualitas,” pungkasnya

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!