Kang RS Bersama JBB, Rumah Santri dan Ormas, Galang Dana untuk Palestina dan Bencana Cigudeg

BogorPolitan – Pamijahan,

Untuk membantu rakyat Palestina dan warga Cigudeg yang terkena musibah banjir bandang, membuat santri
dan Paguyuban Rt/RW Desa Pasarean dangan Sejumlah Organisasi kemasyarakatan, dan Jurnalis Bogor Barat serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana, melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan Jalur Wisata Gunung Salak Endah di Jalan Raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, pada Sabtu (22/5/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat, Ruhiyat Sujana yang merupakan asli warga Pamijahan mengatakan, aksi turun ke jalan tersebut dilakukan demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Meskipun kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun disana ada dampak peperangan yang terjadi maka hal itu menjadi PR bagi kita untuk menyumbang terhadap dampak tersebut,” kata Ruhiyat Sujana.

Ruhiyat menambahkan, penggalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Jadi tujuan pengalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg, saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,” katanya.

Lebih lanjut Ruhiyat mengungkapkan, dalam kegiatan yang digagas Rumah Santri ini, dibantu oleh Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, Paguyuban RT, RW, dan Komunitas BangBara serta Jurnalis Bogor Barat (JBB).

“Pengalangan dana ini tidak hanya dilakukan di jalur wisata namun juga mendatangi ke warung-warung dan tempat wisata Gunung Salak Endah,” beber Ruhiyat.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Bogor Barat, Iman Abdurahman mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri tersebut.

Iman menegaskan, meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik tidak ada lagi peperangan, namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan.

“Karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi,” ujar Jurnalis Megaswara yang biasa disapa Ki Mande Jajar.

Apalagi kegiatan itu juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang.

“Ini kegiatan yang positif peduli palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang,” pungkasnya.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!