Ketua BPPKB DPAC Leuwiliang Tolak Kehadiran Matel Yang Meresahkan

BogorPolitan – Leuwiliang

Keresahan warga atas adanya perampasan kendaraan bermotor ditengah jalan, diduga di lakukan oleh oknum yang mengaku suruhan pihak leasing terkemuka, disikapi serius oleh Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPAC Leuwiliang, Indra Saputra yang akrab disapa Gopek.

Untuk menunjukan keseriusannya, Gopek sering memantau secara langsung dilapangan terkait aksi yang biasa disebut Mata Elang (Matel).

“Memang jelas sekali, kalau matel itu sangat meresahkan sekali. Khususnya, untuk masyarakat, saya juga suka memantau matel yang di pinggir jalan,” tulisnya melalui pesan WhatsAppnya, Rabu, 31/03/2021

Prinsipnya mengambil paksa motor ditengah jalan adalah bersifat pembegalan terang- terangan, apalagi dilakukan disiang hari, Gopek menambahkan.

“Yang jelas sih, saya sebagai ketua BPPKB DPAC Leuwliang akan bantu masyarakat di saat masyarakat terkena oleh matel tersebut, karena menurut saya kalau namanya mengambil motor di jalan itu adalah perampasan bisa di katakan begal, saya dari BPPKB siap membantu masyarakat di saat memang terkena matel atau Mata Elang di jalan khusus nya jalur leuwiliang sesuai dengan wilayah saya,” tegasnya.

Gopek menegaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan para matel jelas dijadikan ajang bisnis pribadinya, dengan jelas meresahkan dan merugikan masyarakat secara langsung.

“Saya tidak setuju dengan adanya matel yang selama ini selalu bikin resah khusus nya dari kalangan masyarakat, saat memang keterkaitan dengan tunggakan motor yang terlambat bayar saya rasa tidak harus dengan memakai jasa matel, karena semua masyarakat tau setelah motor di dapat oleh matel tersebut pastinya di jual lagi oleh matel2 tersebut dan di jadikan ajang bisnis lagi oleh martel tersebut. Makanya masyarakat tidak percaya dengan orang2 matel dan orang2 matel tersebut dengan cara pengambilan motor di jalan suka dengan cara kasar atau memaksa untuk di ambilnya motor tersebut dan emang itu banyak terjadi dengan cara seperti itu,” pungkasnya tegas. (Ipay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!