Aksi Nyata PP Bersama Warga Desa Sukamaju

BogorPolitan – Cibungbulang,

Dalam rangka membangun sinergitas antara Organisai Masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila (PP) Ranting Sukamaju, Pengurus Anak Cabang (PAC) Cibungbulang bersama Pemerintahan Desa lakukan aksi masa dengan membersihkan saluran air, Kamis, 01/04/2021.

Kerja nyata dilakukan guna mengantisipasinya adanya genangan air, akibat tersumbatnya saluran oleh sampah, yang menyebabkan bibit penyakit, terlebih dimasa pandemik Covid-19,

Dalam wawancaranya Asep, pengurus PP PAC Cibungbulang menuturkan kegiatan yang di lakukannya bersama warga, Ketua Rt dan RW dengan dana swadaya.

“Ini kami lakukan secara bergotong royong, guna mempererat rasa kebersamaan, dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari berbagai penyakit, terlebih sekarang masa pandemik Covid-19” katanya.

Asep berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakat harus muncul dengan sendirinya, karena sampah adalah masalah kita bersama, kuncinya adalah kesadaran dari masing-masing individu, kita mulai dari Rt 01/08, kita akan tularkan virus kebaikan,” pungkasnya.

Sementara menurut Ketua Ranting (KR) Irwan, kegiatan Gotong royong adalah bagian budaya yang harus tetap dipertahankan.

“Kami yakin dengan bersama kita bisa, karena saat ini sudah mulai memudar, tugas kita menjaganya, ini budaya asli, inilah saatnya kita mulai dengan menjaga kebersihan, kemudian ketertiban lingkungan bersama,” terangnya. (Ipay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!