Desa Nanggung dan Desa Parakanmuncang Gelar Musdesus BLT – Desa

BogorPolitan – Nanggung

Pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) serentak di Kecamatan Nanggung diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Kepala Desa Nanggung, Pangkaljaya, Parakanmuncang, dan Hambaro dilaksanakan pada Jum’at, 26/03/2021.

Gelaran Musdesus dalam rangka Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT – Desa), tahun 2021, turut hadir unsur Muspika, LPM, Pendamping Desa, Rt juga Rw, sesuai prokes.

Dalam sambutannya Ketua BPD Nanggung, Rusyamsi berharap pelaksanaan musdesus di wilayahnya dalam keadaan kondusif.

“Kondusifitas pelaksanaan musdesus dapat berjalan sebagai mana mestinya,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik menjelaskan kegiatannya berdasarkan Peraturan Mentri Desa (Permen Des) dan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor, tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

“Acuannya Permendes nomor 13 tentang prioritas penggunaan DD tahun 2021, Perbup nomor 12 tahun 2021 tentang tatacara pembagian, penetapan, penyaluran serta prioritas penggunaan DD tahun 2021, untuk Desa Nanggung kami ada 100 KPM,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ahmad Sodik, terus mengingatkan tentang pencegahan Covid-19 secara berkelanjutan.

“Desa Nanggung 8 orang terinfeksi covid dalam proses penyembuhan, untuk menjaga imunitas harap divaksin, maka sebagai satgas Rt, Rw harus pro aktif untuk terus memantau perkembangan, dengan mematuhi prokes 5 m, jika orang tidak mampu untuk menjalani isolasi mandiri desa sudah menyiapkan,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa (Kades) Parakanmuncang, Mauludin berharap, Dana yang diterima Keluarga Penerima Manfaat dapat dipergunakan dengan bijak.

“Desa parakan muncang ada 65 KPM yang harus di validasi, kami berharap mereka dapat menggunakan uangnya untuk keperluan yang sesuai kebutuhan dimasa pandemik ini,” ucapnya. (Ipay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!