Rumah Aspirasi Elly Rahmat Yasin Terima Keluhan Anggota KTNA

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi PPP, Elly Rahmat Yasin beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, M. Romly, menerima berbagai keluhan dari para anggota KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Bogor di Rumah Aspirasi Elly Rahmat Yasin dibilangan Dramaga, Selasa 23/03/2021.

Seusai menerima Anggota KTNA, Elly Rahmat Yasin menerangkan, karena saya tinggal di sini, jadi banyak masukan atau keluhan dari para KTNA termasuk para Penyuluh terkait apa yang menjadi kebutuhan mereka dan harapan mereka itu, termasuk bagaimana solusinya.

“Artinya mereka butuh program dan kami butuh database yang jelas. Berapa jumlah petani, berapa jumlah luas tanah pertanian itu kan harus ada data yang jelas,” urainya.

Elly menjelaskan, untuk membuat suatu program harus berdasarkan database dan harus sinkron. Berapa hektar luas pertanian yang ada di Kabupaten Bogor, dari setiap Desa itu harus detil. Sebagian sudah ada yang masuk, tapi belum secara keseluruhan. Hal ini agar sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

“Kabupaten Bogor itu dekat dengan IPB. Artinya pertanian itu harus hidup dan Penyuluh pertaniannya juga harus cukup. Satu Penyuluh itu mengelola berapa hektar pertanian dan berapa orang petani yang dikelola. Walaupun pertanian ini bukan dibidang saya yang di Komisi VI, tapi ada yang bisa disinergikan, misalnya kebutuhan akan Traktor dan sebagainya,” tutupnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!