Tali Seling Putus, Kades Sipak Prioritaskan Usulan Pembangunan Jembatan Penghubung

BogorPolitan – Jasinga,

Jembatan gantung yang membentang diatas sungai Cidurian, yang menjadi akses utama ekonomi masyarakat Kampung Muncang Rt 04, 05, Rw 07, tali seling yang menjadi penguat utamanya dilaporkan putus, padahal baru di bangun tahun 2018.

Atas dasar informasi tersebut Kepala Desa (Kades) Sipak Agung Suryadinata, langsung turun kelokasi, Senin, 01/03/2021.

“Kita turun langsung kelapangan, memang sudah terjadi maka, ini harus ada peningkatan Jembatan Rawayan menjadi jembatan yang dapat dilalui roda 4, kemarin hari minggu tanggal 28, kita sudah cek, catat kemudian di laporkan agar menjadi usulan prioritas kedinas tehnik terkait,

Rencana peningkatan pembangunan jalan di masukan kedalam program Satu Desa Satu Miliar (SAMISADE) namun tidak lolos verifikasi.

“Ini kewenangan Dinas Teknis, tidak ada tiang tengah, jembatan rawayan pembangunannya tahun 2018, serta hasilnya kita juga masih dikaji dievaluasi, menjadi usulan prioritas ke Dinas Teknis menjadi Jembatan yang bagus supaya meningkatkan akses ekonomi Masyarakat juga meningkat,” Agung menambahkan.

“Harapannya segera ditinjau ulang, verifikasi terkait kelayakan jembatan dan diturunkan Tim Teknis, juga untuk kerawanan terkait beban jembatan, semoga ini menjadi usulan yang sangat-sangat diprioritaskan,” pungkasnya. (IPAY).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!