Babinsa Desa Nanggerang Dapat Penghargaan Bupati Bogor

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Sersan Mayor Sutarna Babinsa Desa Nanggerang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor menerima Penghargaan sebagai Babinsa Teladan dalam pelaksanaan Zoom Meeting Kabupaten yang dilaksanakan Senin (1/3).

Penghargaaan yang diberikan Bupati Bogor Ade Yasin merujuk kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021 tentang keberhasilan penanganan Pandemi Covid 19.

Penghargaan diberikan kepada Kadus, Kades/Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Camat, Kapolsek dan Danramil yang dinobatkan sebagai penyelenggara PPKM terbaik. Dengan kriteria penilaian diantaranya : pengawasan pelaksanaan PPKM, penyediaan Posko penanganan covid, upaya menurunkan dari zona merah ke orange/hijau, keaktifan melakukan testing, tracking, treatment, aktif melakukan laporan evaluasi, koordinasj, koloborasi dengan camat, stekhorder dan elemen masyarakat.

Usai Zoom Meeting, ditemui diruang kerjanya Sekdes Nanggerang Ujang Hari, Senen (1/3). Pemdes Nanggerang mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Bupati Bogor yang telah memberikan Penghargaan pada para pelaku Kader Relawan Gugus Tugas yang memang serius menangani Pandemi Covid 19 ini.

“Desa Nanggerang Alhamdulillah di PPKM ke dua ini ada penurunan yang signifikan dari beberapa kasus hingga jumlah yang terpapar positif covid dari 35 turun menjadi 11 kemudian menjadi 9 dan kemaren sore (Minggu 28/2) info yang saya dapat tinggal 2 orang yang masih positif,” jelas Ujang.

Ia meyampaikan ucapan selamat kepada Babinsa Desa Nanggerang Serma Sutarna meraih Penghargaan Babinsa Teladan dari Bupati Bogor semoga ini menjadi motivasi yang lainnya dalam menangani Pandemi di Desa Nanggerang khususnya.

“Tentu ini merupakan hasil kerjakeras dari teman-teman Tim Relawan dan juga dalam hal ini Babinsa Desa Nanggerang memang sangat aktif dalam mendorong semua kegiatan dalam pendampingan Posko-posko PPKM dan Pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini di wilayah Desa Nanggerang,” urai Ujang.

Intinya, sambung Ujang. Out put dari beberapa kegiatan penanganan Covid yang dimotori Babinsa ada hasil, hasil pengembangan sesuai edaran Bupati Bogor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

Ini kerja keras kita semua. Semoga ini jadi motovasi menjadikan Desa Nanggerang Zona Hijau kedepannya, tukas Ujang.

Disisi lain, Serma Sutarna dikesempatan ini secara Pribadi mengucapkan terimakasih pada Bupati Bogor yang telah memberikan penghargaan sebagai Babinsa Teladan.

“Ucapan terimakasih juga saya sampaikan pada Danramil, Camat, Kades atas dukungan dan suportnya, terjalinnya sinergitas 3 Pilar yang baik dalam rangka penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 di Desa Nanggerang. Alhamdulillah saya di Nobatkan sebagai Babinsa Teladan di Kecamatan Tajurhalang jujur saya tidak menyangka,” ucapnya.

Terimaksih pada semua pihak yang telah memilih saya menjadi Babinsa Teladan dalam rangka PPKM Mikro di Kabupaten Bogor.

“Yang menjadi dasar saya adalah Bekerja, Berbuat dengan Tulus Ikhlas untuk masyarakat diwilayah tugas saya khususnya di Nanggerang. Insya Allah saya akan berbuat lebih untuk warga masyarakat,” pungkasnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!