Masa PPKM, Desa Cihideung Ilir Tingkatkan Disiplin 3M

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Rapat Minggon yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Ciampea pada Rabu (13/1) lalu merupakan Rapat Minggon Perdana ditahun 2021 dimasa Pandemi Covid 19.

Dilaksanakan di Aula Desa Cihideung Ilir dengan dihadiri Camat Ciampea, Kalposek dan Danramil Ciampea, Kepala Desa se Kecamatan Ciampea, Upt Kesehatan/Puskesmas, Upt. Pengairan, Pendidikan, Para Kepala Sekolah, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Cihideung Ilir H. ilman mengatakan bahwa pertemuan dalam Rapat Koordinasi atau Minggon kemaren merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Ciampea dan ditahun 2021 ini merupakan kegaiatan pertama yang dilaksanakan di Aula Desa Cihideung Udik.

Sebagaimana diketahui dalam rapat yang dilaksanakan tersebut lebih difokuskan kepada bagaimana penanganan Covid 19 khususnya di Wilayah Kecamatan Ciampea dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diberlakukan sejak 11 hingga 25 Januari 2021.

Ilman mengatakan dalam Rapat Koordinasi tersebut dalam sesi tanya jawab banyak Kades yang menanyakan terkait penanganan Covid pada Puskesmas yang hadir.

“Kami Pemerintahan Desa Cihideung Ilir tentu akan melaksanakan arahan dari Camat terkait Peningkatan Pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di lingkungan/wilayah Desa Cihideung Ilir,” tegasnya.

Intinya, jelas Kades kami sudah menghimbau ke Ketua Rt khususnya untuk terus sosialisasi pada warganya untuk lebih berhati-hati, menjaga kesehatan dengan baik disiplin menerapkan 3M tidak hanya dimasa PPKM ini saja.

Karena Kecamatan Ciampea masuk Zona Merah yang jumlah pasiennya terus bertambah jadi sebagaimana arahan Camat kami harus menekankan dan meningkatkan PPKM ini.

Diakuinya ada 2 warganya yang terindikasi positif suami isteri, mereka karantina atau isolasi mandiri dirumah karena memang keluarga kecil yang jarang kemana-mana.

“Satgas Covid tingkat desa masih berjalan yang sudah sudah ketika ada yang terpapar kami mendapatkan info dari Bidan Desa kita koordinasi dengan Satgas Desa tingkat Rw,” jelasnya.

Terpenting saat ini kita laksanakan arahan dari Kecamatan terkait PPKM. Dengan lebih menekankan dan meningkatkan kepada kedisiplinan warga untuk terus menerapkan 3M, pungkasnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!