Menanam Sayuran, KTD 05 Margajaya Memanfaatkan Lahan Kosong Tak Terpakai

BogorPolitan – Kota Bogor,

Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendukung kegiatan KTD (Kelompok Tani Dewasa) Flamboyan RW 05 yang mana diinisiasi oleh warga dan disupport juga oleh Ketua RW untuk persemaian bibit bibit agar ditanam di lahan yang sudah ada. Hal ini dikemukakan Lurah Margajaya, Yudi Maryudi Somiki SE, Kamis 14/01/2021.

Somiki memaparkan, lahan yang dipergunakan adalah lahan kosong dan tidak terpakai milik Rumah Sakit Medika.

“Kita sudah koordinasi dan mohon izin untuk memanfaatkan lahan ini, daripada lahan ini tidak bermanfaat,” ujarnya.

Pihak Kelurahan Margajaya bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu manajemen pengelolaannya termasuk pemasarannya.

“Kedepannya program KTD, akan ada untuk penanganan sampah. Baik itu sampah organik maupun anorganik, perikanan, budidaya Maggot untuk menghasilkan pupuk dan untuk sebagai pakan dari ikan yang nanti akan disiapkan,” ungkapnya.

Somiki berterima-kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor yang sudah membantu dan mendukung terus untuk kegiatan yang dibimbing dari penanaman sampai pemupukan yang baik, hingga nanti panen.

Di Margajaya, lanjut Somiki, ada 3 Kelompok Tani Dewasa dan 1 Kelompok Wanita Tani.

“Harapan kedepannya ini adalah pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dalam hal pertanian dan perikanan,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua KTD Flamboyan RW 05, Fatmawati merasa bersyukur terhadap perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Untuk anggota kami ada 28 orang dan Alhamdulillah untuk memajukan ekonomi warga, kami menanam berbagai sayuran yang diantaranya, cesin, sawi, pokcay dan selada,” pungkasnya singkat. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!