Chekpoint PPKM Kecamatan Cisarua Masih Kondusif

BogorPolitan – Cisarua,

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2021, tertuang dalam Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor : 443/14/Kpts/Per-UU/2021, perpanjangan ke 8 pemberlakuan PSBB, guna Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Jawa dan Bali, yang dimulai pada 11 Januari 2021.

Pembatasan meliputi tempat / kerja dengan menetapkan Work From Home (WFH), Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara daring / online, restoran, pusat perbelanjaan, tempat ibadah serta kegiatan dengan penerapan prokes secara ketat.

Untuk fasilitas umum dan sosial budaya dihentikan sementara, hanya kegiatan konstruksi beroperasi 100% (seratus persen) dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat, dengan 3 M, Mencuci tangan, Menggunakan masker juga Menjaga jarak.

Pemerintah Kecamatan Cisarua bersama unsur Muspika, menentukan Chekpoint Satgas Covid-19 sejak tanggal 11 /01/2021, seperti disampaikan anggota Pol PP Tata, kepada BogorPolitan.com, Kamis, 14/01/2021.

“Pencegahan yang kami lakukan akan lebih baik ketimbang harus mengobati warga yang sudah kena. Alhamdulilah sampai saat ini Cisarua Puncak masih kondusif, dan kami lakukan giat ini dari tanggal 11 kemarin,” ungkapnya.

Ada pun sanksi, Tata menambahkan, ” yang kami lakukan tidak ada sedikit pun nilai rupiah, karena hanya memberi kan sanksi pushup dan menyanyi buat mereka agar ada efek jera,” pungkasnya. (Iis Sumiati).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!