Bupati Bogor Resmikan Jembatan Gerendong

BogorPolitan – Rumpin,

Jembatan penghubung antara Kecamatan Rumpin dengan Kecamatan Ciseeng yakni Jembatan Gerendong, diresmikan Bupati Bogor Ade Yasin. Jembatan sepanjang 80 meter dan lebar 7 meter ini, sudah lama dinantikan oleh warga, Selain peresmian jembatan, Pemkab Bogor sekaligus menyerahkan bantuan sosial beras sebanyak 190, 3 ton, Kamis 12/08/2020.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk tetap produktif membangun daerah, demi mendukung pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu, pembangunan infrastruktur jembatan hari ini juga dapat memacu percepatan pengembangan wilayah Rumpin.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua, ditengah situasi pandemi Covid-19, kita dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur yaitu Jembatan Gerendong yang baru. Mohon jembatan ini kita jaga bersama. Jangan sampai kelebihan muatan atau tonase,” ujar Ade Yasin.

Dirinya juga menambahkan, Kecamatan Rumpin ini merupakan kawasan yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan Tangsel dan Banten.

“Letak rumpin yang strategis ini sangat potensial untuk menjadi kawasan bisnis dan pariwisata unggulan di kawasan Bogor Barat, dekat dengan bandara, akses tol juga mudah,” katanya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, rencana pembentukan Kabupaten Bogor Barat sudah sejak lama diusulkan. Mengingat jumlah penduduk yang besar yakni 5,9 juta jiwa maka pemekaran Bogor Barat sebuah keharusan.

Ade menegaskan dihadapan masyarakat Rumpin, bahwa Kecamatan Rumpin ini layak dijadikan ibukota Bogor Barat dengan beberapa pertimbangan pendukung.

“Berdasarkan pertimbangan potensi dan sumber daya yang dimiliki Kecamatan Rumpin, Pemda Kabupaten Bogor serta para tokoh masyarakatpun berpandangan rumpin sangat tepat untuk dijadikan Ibukota Bogor Barat,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!