Panitia Kurban Masjid Nurul Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Hari Ini

iBogorPolitan – Citeureup,

Panitia Kurban Masjid Nurul Falah RW.05 Kelurahan Karang Asem Barat Citeureup lakukan penyembelihan hewan kurban hari ini Sabtu, (1/8/2020).

Ketua Panitia Qurban Masjid Jami Nurul Falah, Andry Yana mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyembelihan pada Jumat karena waktu yang pendek dengan adanya Salat Jumat. Sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari ini.

“Kami telah menerima 1 Sapi dan 26 Kambing, 1 sapi dari PT. SUGIZINDO Group DANONE, dan Kambing dari PT. INDOMULTIMAS PERKASA SANQUA, PT.MAWAR CIPTA MANDIRI sisanya dari Warga Sekitar dan beberapa pihak lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, 1 sapi dan 26 kambing itu disembelih di depan halaman Masjid Kami Nurul Falah. Setelah itu daging hewan qurban itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Idul Adha adalah momentum untuk saling berbagi di tengah pandemi,” tuturnya.

Dalam waktu bersamaan, Ketua DKM Masjid Jami Nurul Falah RW.05, Encep Makmun, saat diwawancara menuturkan, bahwa qurban kali ini walaupun masih dalam situasi krisis akibat Pandemi COVID-19, banyak yang menyalurkan hewan qurban ke Panitia.

“Alhamdulillah lebih banyak dari tahun lalu, sehingga bisa dibagikan ke seluruh warga masyarakat sekitar Masjid RW.05,” ucap Encep Makmun.

Encep berharap, mudah-mudahan untuk qurban tahun berikutnya, 5 Perusahan Sekitar Masjid dapat kembali menyalurkan Hewan Qurbannya untuk di sembelih dan disalurkan melalui Panitia MASJID NURUL FALAH RW.05..

“Kami segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Perusahaan yang berada di lingkungan yang sudah menyumbangkan hewan Qurban, baik Sapi dan Kambing, mudah-mudahan di Qurban nanti tahun depan, bisa kembali menyalurkan hewan Qurban ke Panitia Masjid Nurul Falah,” pungkas Ketua Panitia Kurban RW.05 Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor.

Reporter : Kusnadi

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!