TKSK Kecamatan Cigudeg, Prioritaskan Lansia

BogorPolitan – Cigudeg,

Kami ada data Lansia yang mampu dan yang tidak mampu. Untuk Lansia yang tidak mampu, kami berikan bantuan. Seperti tadi Lansia umur 60 Tahun keatas dari BPBD memberikan bantuan Pampers dan bantuan Sembako. Hali ini dikatakan Camat Cigudeg, Kabupaten Bogor, Acep Sajidin, dikantornya, Rabu 29/07/2020.

“Alhamdulillah, saya sebagai Camat Cigudeg, selalu berkoordinasi dengan semua instansi dan kami saling menghargai sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Acep.

Acep berharap, semua instansi yang ada di Kecamatan Cigudeg ini, bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, tidak terlepas dari koordinasi.

Ditempat terpisah, saat menyalurkan bantuan sosial di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Ketua TKSK Kecamatan Cigudeg, Hambali menuturkan, kami dari TKSK bekerjasama dengan teman-teman PKH untuk membantu kita mencari Lansia yang benar-benar tidak mampu.

“Secara mekanisme, Lansia yang tidak mendapatkan bantuan dari Kecamatan Cigudeg ini, karena kebanyakan tidak mempunyai KTP dan KK,” ucapnya.

Masih tutur Hambali, dari dasar itulah makanya kami dari TKSK merasa iba kepada mereka, namun memang bukan karena salahnya Pemerintahan Desa atau Pemerintah Kecamatan, masalahnya masyarakatnya itu sendiri yang tidak mau membuatnya.

Terkait Huntara, menurut Hambali masih banyak yang kosong, karena masyarakat banyak yang kembali lagi kerumahnya masing-masing.

“Saat ini, prioritas TKSK Kecamatan Cigudeg bukan lagi pada kebencanaan, karena masyarakat yang terkena bencana sudah banyak mendapatkan bantuan, namun mencari Lansia yang belum tersentuh bantuan dari manapun,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!