Terkait Bantuan Covid-19, Pemdes Tegalwaru Berikan Pemahaman ke Masyarakat

BogorPolitan – Ciampea,

Pemerintah Desa Tegal Waru mengundang para Ketua RT dan RW untuk memberikan sosialisasi pemahaman tentang pentingnya transparansi bantuan dampak Covid-19 yang turun ke Desa Tegal Waru, Senin 27/07/2020.

Nunung Nuriah, Kepala Desa Tegal Waru mengatakan, Pemerintah Desa Tegal waru mengumpulkan para ketua RT dan RW di Pendopo Jasun, Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea menekankan soal transparansi bantuan dan pertanggung jawaban.

Karena menurut Kepala Desa Tegal Waru, Nunung Nuriah, di Desa Tegal Waru bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ada 7 sumber, PKH ,BPNT BNI dan Mandiri, BLT Desa, Bansos bupati Banprov dan Banpres,

“Dari total bantuan 7 Sumber dari Jumlah 3.973 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tegal Waru, yang mendapatkan bantuan untuk dampak Covid-19 itu 2889 KK sisanya sekitar seribu lebih nanti akan dibantu dengan BLT Dana Desa,” jelas Nunung Nuriah.

Nunung Nuriah menambahkan, lebih lanjut ia menekankan kepada RT dan RW untuk membagikan sesuai mekanisme yang ada dan mensosialisasikan kepada masyarakat siap bantuan yang turun ke desa ini.

Di tempat yang sama Junaedi Ketua Paguyuban RT Tegal Waru menjelaskan mekanisme terkait penyaluran bantuan Covid-19 selalu diadakan koordinasi para Ketua RT untuk bersepakat sebelum menerima bantuan.

“Kita selaku mensosialisasikan kepada masyarakat, agar teknis kami di sini jadi tidak tumpang tindih tiap warga punya data,” ucapnya.

“Alhamdulillah selama dua tahap ada dirapatkan di sini di kunjungi kami bukan meminta dan memaksa itu bagian ke sasaran masyarakat,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!