Siswa SMA BBS Belajar Secara Daring

BogorPolitan – Kota Bogor,

Siswa sekolah Menengah Atas (SMA)  Bina Bangsa Sejahtera ( BBS) belajar online menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dalam metode Google Class Room. Demikian disampaikan Waka Sara Prasarana di SMA BBS Kota Bogor.

Tedi menambahkan untuk pembeklajaran kami dengan materi yang sama,  untuk kelas IPA dan IPS, pada setiap jam nya enam orang guru untuk kelas yang berbeda, menyampaikan materi pembelajaran melalui Google Class Room.

Work From Home (WFH) atau Belajar Di Rumah (BDR) membuat kebutuhan terhadap aplikasi video conference meningkat saat pandemi Covid 19Peserta didik tahun ajaran 2020/2021 di Jawa Barat (Jabar) masih harus melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) atau online dari rumah masing-masing.

Diakui Tedi pada kegiatan belajar secara daring kendala pasti ada, terutama jaringan,  mengingat tidak semua tempat tinggal siswa mendapatkan jaringan ponsel yang bagus, namun semaksimal mungkin kami atasi kendala tersebut dengan berbagai upaya agar proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan materi yang disampaikan guru dapat diterima dan dipahami siswa melalui video confrence.

Pembelajaran dimulai dari pembiasaan sehari – hari, antara lain absen kehadiran siswa dilanjutkan shalat duha dan tadarus yang selalu dilakukan siswa pada awal jam pelajaran kemudian diteruskan dengan materi yang disampaikan guru masing – masing mata pelajaran.  Jelas Tedi.

Walaupun pembelajaran dilakukan secara daring, namun siswa sangat antusias serta responsif, karena kami mengemas pembelajaran secara variatif agar tidak monoton seperti halnya tanya jawab, quiz serta pemahaman atas materi yang disampaikan.

Tedi berharap Pandemi Corona Covid 19 lekas berlalu, agar kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan secara tatap muka sehingga siswa bisa kembali belajar disekolah tanpa harus merasa takut akan terpapar Corona Covid 19. Pungkas Tedi.

Ellis

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!