Meriahkan HUT RI ke-75, Warga Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Semarakkan Turnamen Bulutangkis Kades Cup

BogorPolitan – Pamijahan

Galang persatuan dan kerukunan antar warga, Desa Pasarean adakan Turnamen Bulu Tangkis guna memeriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, yang digelar di Lapangan Bulutangkis Gor Rizki Sinar Harapan, RT 01 RW 05 Dusun 2 Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Turnament ini digelar dari setiap sabtu dan minggu, mulai tanggal 26 sampai dengan 13 Agustus 2020 dan diikuti 16 PB terbagi dalam 4 Group.

H. Asep Saproni mengatakan, melihat perkembangan bulutangkis yang mulai menurun maka perlu dilakukan kegiatan Turnamen Bulutangkis ini.

“Melihat perkembangan Bulutangkis di Desa Pasarean, sangatlah menarik bagi kami untuk memberikan suatu wadah guna meningkatkan kualitas serta prestasi pebulutangkis yang mulai menurun,” katanya, selaku Ketua Pelaksana, Minggu (26/07/2020).

Dikatakannya, generasi penerus bangsa memiliki bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam menghadapi kemajuan era globalisasi dan teknologi.

“Selain meningkatkan wadah bagi pemuda untuk berekspresi dalam bidang olahraga langkah ini pun sebagai bentuk mengakrabkan kebersamaan agar terjalin spirit gotong royong, sehingga dapat memunculkan bakat-bakat pemain Bulutangkis dari Pasarean, menggali potensi dan kemampuan berlatih mereka,” ungkapnya.

Turnamen yang bertujuan sebagai pembinaan dan meningkatkan gairah olahraga bulutangkis serta menjaga persatuan dan kesatuan

“Dengan adanya turnamen tersebut,menurutnya ini merupakan momen yang tepat agar bagi para generasi muda untuk unjuk gigi memamerkan kemampuannya di bidang olahraga,” ujar H. Asep Saproni.

H. Asep Saproni mengaku, selaku jajaran panitia penyelenggara, mengadakan turnamen Kades Cup bertujuan memajukan olahraga bulutangkis serta memunculkan bibit baru di bidang olah raga selain itu dengan ajang bulu tangkis ini nantinya akan memberikan dampak positif untuk mempererat tali silaturahmi para pengurus RT/RW Pemuda lokal dan kerukunan Warga desa pasarean.

“Saya berharap dengan adanya Kades Cup ini akan muncul pemain pemain handal mengangkat nama baik desa pasarean baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” tukas H. Asep Saproni.

Sementara itu, Kepala Desa Pasarean, H. Dedi Furkon menjelaskan, Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi warga, sehingga kekompakan warga di harapkan akan tetap terjaga.

“Kegiatan olahraga bulutangkis ini merupakan ajang silaturahmi,selain itu juga sebagai upaya Desa untuk memotivasi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif agar dapat berprestasi,” jelas dan pungkasnya.

Reporter : M. Janwar

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!