Mahasiswa IPB Mengabdi untuk Desa Pasarean

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Dalam masa covid 19 Institut Pertanian Bogor (IPB) tetap menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mahasiswa menjalankan KKN sesuai domisili tinggal. Kelompok KKN pun disesuakan dengan daerah tinggal Mahasiswa masing-masing.

Saat ini, Kelompok KKN Kabupaten 009 memilih Desa Pasarean untuk menjalankan pengabdian sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Dalam menyalurkan ide, gagasan serta ilmu yang sudah di dapat di Perguruan Tinggi Negeri IPB.

Ariq, Ketua KKN Kabupaten Bogor 009 mengatakan, KKN yang akan dijalankan selama 40 hari di mulai dari tanggal 13 July 2020 ini, akan mengadakan berbagai kegiatan seperti bertani dengan pupuk organik, pandemic education, edukasi rempah, pembuatan aquascape, pengenalan pengendalian hama terpadu (PHT), Senin 13/07/2020.

“Beberapa dalam kegiatan berikut adalah upaya untuk kami mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 seperti dalam kegiatan edukasi rempah ini kami akan mengedukasi masyarakat rempah apa saja yang memiliki khasiat untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat” tukas Ariq.

Sementara itu, Ketua Prismada (Pemuda Remaja Islam Darul Hijrah), Fachry Barly Ramadhani menambahkan, kami sangat menyambut dengan baik atas kedatangan Mahasiswa IPB. Kami akan support seluruh rangkaian kegiatan yang akan mereka jalankan.

“Menerima dan mendukung kegiatan KKN Tematik IPB dalam upaya memakmurkan Masyarakat Desa Pasarean, semoga kegiatan ini dapat memberi kebermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Fachry.

Reporter : M. Janwar

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!