Kopassus Batalyon 14 Grup 1 Serahkan Bansos di Kecamatan Ciampea

BogorPolitan – Ciampea,

Penyerahan secara simbolis Bansos (Bantuan Soaial) dari Kopassus Batalyon 14 Grup 1 yang nanti akan didistribusikan kepada masyarakat bagi yang terkena dampak Covid-19, kegiatan ini pun di hadiri oleh Muspika Kecamatan Ciampea yang di gelar di Aula Kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa 07/07/2020.

 

Kegiatan ini bertajuk ‘Batalyon 14 Berbagi Bakti Sosial Peduli Dampak Covid – 19’. Bantuan sosial 3000 paket berupa Sembako beras 10 kg, minyak 2 litet, mie instan 10 bungkus, sarden 9 kaleng, sambal 1 btl. Bantuan ini akan di salurkan untuk ke-tiga Desa yaitu Desa Cibadak, Desa Bojong Rangkas, Desa Ciampea, berjalan dengan aman dan lancar.

Kolonel Inf. I Ketut Mertha Gunarda, Komandan Kopassus Batalyon 14 Grup 1, mengatakan kegiatan ini berkoordinasi dengan Kemensos RI, mendukung kegiatan kita membantu masyarakat di sekitar yang berdekatan dengan wilayah latihan.

“Kalau paket keseluruhan ada 5000 paket, nanti akan kita buat dibeberapa tempat pelaksanaan pendistribusiannya,” ujarnya.

Komandan Grup 1 Kopassus Batalyon 14 menambahkan, saat pelaksanaan dilapangan tetap mengikuti protokoler kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, Physical distancing.

Sementara itu, Chaerudin Faelani, Camat Ciampea mengatakan, sangat mengapresiasi inisiatif dari Komandan Grup 1 kopassus, yang hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk warga ketiga desa yaitu Desa Ciabadak, Desa Bojong Rangkas, Desa Ciampea.

“Mudah-mudahan akan bermanfaat dan akan dirasakan oleh masyarakat yang belum pernah menerima Bansos lain, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Suparman, Kepala Desa Ciampea mengatakan, bantuan dari Kopassus sebanyak 1.853 paket untuk warga Desa Ciampea yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Bogor dan Desa.

“Saya berharap kepada Kopassus selalu menjaga sinergitas seperti ini, karena kita masih perlu. Dikala kita membuat kegiatan event olahraga atau bansos, jadi sudah sering sekali kopassus ke Desa Ciampea,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!