Pemdes Cibuntu Salurkan BLT DD Tahap 1 Bulan Kedua

BogorPolitan – Ciampea,

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa, telah menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga untuk membantu perekonomian warga yang kini tengah terdampak oleh pandemi Covid-19. Bantuan tahap pertama itu berlaku untuk tiga bulan.

Ahmad Yani, Kepala Desa Cibuntu

Pemerintah Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea,, Kabupaten Bogor, telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama di bulan ke-dua. Sebanyak 180 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah menerima bantuan sebesar Rp.600.000,-. Hal ini dipaparkan Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani, selepas penyaluran BLT dikantornya, Sabtu 04/07/2020.

Penyaluran bantuan yang dilakukan di Aula Kantor Desa, dihadiri oleh perwakilan pihak Kecamatan, Babinsa, Babinmas, Pendamping Desa, Satpol-PP, para Ketua RT RW, BPD dan para penerima manfaat

“Penerima manfaat masih yang kemarin dan menerima selama 3 bulan. Ini yang kedua nilainya sebesar Rp.600.000,” ungkap Yani yang juga Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Ciampea.

Kades Cibuntu berharap, dengan adanya bantuan dari semua sumber, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten, masyarakat dapat terbantu dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi Ibu Pertiwi ini. Kasihan masyarakat yang terkena dampak perekonomian,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!