Terapkan Protokoler Covid-19, PPDB di SMPN 2 Dramaga Berlangsung Aman dan Nyaman

BogorPolitan – Kab. Bogor,

SMPN 2 Dramaga, Kabupaten Bogor, lakukan verifikasi pada PPBD (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2020 – 2021. Verifikasi ini dilaksanakan selama dua hari yang terhitung pada tanggal 29 hingga 30 Juni 2020, berjalan dengan lancar sesuai dengan mengikuti protokoler kesehatan, setiap orang tua murid yang masuk ke lingkungan sekolah harus mengunakan masker, cuci tangan, serta Physical Distancing, Senin 29/06/2020.

Rahmat Padillah S.Pd., MM., Kepala Sekolah SMPN 2 Dramaga menjelaskan, untuk SMPN 2 Dramaga, PPDB berjalan dengan lancar dengan mengikuti aturan- aturan pencegahan Covid-19 sesuai dengan Juknis dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Sosialisasi PPBD kita lakukan juga secara online dan pendaftarannya bisa diperbantukan oleh guru SD, karena memang untuk menghindari penumpukan orang tua murid yang mendaftar ke SMPN 2 Dramaga ini,” jelasnya.

Kasek SMPN 2 Dramaga menambahkan, untuk kendala hanya masalah parsial, banyaknya orang tua yang tidak mengerti terkait dengan titik koordinat dan apabila orang tua ada yang komplen, kita luruskan disini pada saat verifikasi.

“Rencana kita buat 11 Roombel (Ruang Belajar) dan per Roombel itu ada 36 siswa jadi totalnya 396 siswa, biasanya kalau di SMPN 2 Dramaga di tahun kemarin, jarang orang tua yang mengundurkan diri,” tukasnya.

Rahmat Padillah S.Pd., MM., berharap, sitem pelaksanaan PPDB seperti sekarang ini sudah baik dan saya lebih setuju lagi sistemnya seperti SMA, jadi orang tua murid yang mau mendaftar tidak harus kesekolah, karena sedang adanya pandemi covid-19.

“Untuk daftar ulang, kami terapkan antisipasi Physical Distancing, dengan cara kita buatkan 5 ruang untuk daftar ulang. Tujuannya agar tidak ada penumpukan, karena sudah di atur jadwalnya,” tutupnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!