PPDB 2020 – 2021 SMAN 1 Dramaga Berlangsung Lancar dan Nyaman

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) On Line SMAN 1 Dramaga berlangsung dalam 2 tahap dan sesuai Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis) yang dilaksanakan secara serentak di Propinsi Jawa Barat. Hal ini dipaparkan Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Dramaga, Muhamad Abdul Hadi, ketika ditemui BogorPolitan.com, saat pelaksanaan PPDB yang berjalan dengan lancar dan nyaman, Senin 29/06/2020.

Muhamad Abdul Hadi, selaku Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Dramaga Tahun Ajaran 2020-2021 mengatakan, pelaksanaan di masa Covid 19 ini PPDB dilaksanakan dengan proses online melalui Google Form dan memberitahukan kepada orangtuanya murid yang datang untuk mengisi di Google Form tersebut.

“Tentu menjadi masalah bagi orangtua yang Gaptek atau karena HPnya yang tidak mendukung akhirnya banyak orang tua yang bertanya langsung kesekolah. Sesuai Protokoler Kesehatan Covid 19 pelaksanaan PPDB tidak dilaksanakan dengan bertatap muka atau berkumpul, namun kami disini memberi penjelasan untuk mengisi Link di Google Form,” jelas Hadi.

Menurut Hadi, para orangtuanya murid banyak yang mendaftar melalui SMP masing-masing, karena sekolah asal lebih tahu mengenai riwayat siswa.

Sementara itu ditempat yang sama, Baitul Harahap, Wakasek Humas SMAN 1 Dramaga menambahkan, di tahun ini ada jalur khusus yaitu untuk anak Tenaga Kesehatan khusus bagi dokter, perawat, hingga supir ambulan yang terlibat dalam penangan penanggulangan Covid-19 dari RS yang dirujuk Pemerintah dengan Quota sebesar 2%.

Perlu diketahui PPDB SMK/SMK di tahun ajaran 2020-2021 dilaksanakan dengan 2 tahap, tahap pertama tanggal 8-12 Juni untuk jalur Afirmasi, KETM, Perpindahan Orangtua, termasuk didalamnya jalur prestasi kemudian ditahap kedua dilaksanakan pada tanggal 25 Juni hingga 1 Juli 2020. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!