Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan Berikan Pujian, Kabupaten Cianjur Mampu Menjadi Zona Biru Covid-19

BogorPolitan – Cianjur,

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat, Syarief Hasan memberikan pujian kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur di sela kunjungannya ke Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jum’at (26/06/2020).

Pujian ini disampaikan setelah Kabupaten Cianjur mampu menjadi Zona Biru Covid-19. Karena status Zona Biru ini pun, Kabupaten Cianjur diperbolehkan untuk beraktivitas kembali dengan menerapkan New Normal dan protokoler kesehatan lainnya.

“Hal ini menunjukkan komitmen kuat dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, khususnya Plt.Bupati Cianjur Herman Suherman. Beliau mampu dan telah berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Tentu, kami sangat mengapreasi langkah-langkah konkritnya dalam mengatasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur,” ungkap Syarief Hasan di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat malam (26/06/2020).

Dalam kesempatan itu pula, Syarief Hasan mengatakan, Plt.Bupati Cianjur Herman Suherman mendorong agar Situs Gunung Padang dapat dijadikan sebagai destinasi pariwisata strategis.
Menurutnya, Situs Gunung Padang adalah salah satu aset Indonesia yang harus digali potensinya sehingga membawa kebermanfaatan, baik secara ekonomi, sosial, maupun budaya bagi Kabupaten Cianjur.

“Situs Gunung Padang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan megalitikum di Cianjur, Jawa Barat yang mesti digali potensinya. Cianjur juga dianjurkan memiliki wisata balon udara yang dapat dikembangkan layaknya wisata Cappodicia di Turki. Namun, perlu kerjasama antara Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Cianjur dalam pengotimalan pengelolaan potensi Situs Gunung Padang menjadi destinasi wisata,” ujar Syarief Hasan.

Dalam kunjungan tersebut, Syarief Hasan juga berdiskusi dan berbagi terkait isu-isu terkini. Diantaranya, isu RUU – HIP yang ditolak dengan tegas oleh berbagai kalangan termasuk Partai Demokrat, serta wacana amandemen UUD utk menghadirkan kembali GBHN.

Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Dapil III Jawa Barat (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur), Syarief Hasan memuji prestasi Pemerintah Kabupaten Cianjur di bawah kepemimpinan Herman Suherman yang mampu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari kepemimpinan Herman Suherman dalam mengelola anggaran selama setahun belakangan. Sehingga, saya selaku wakil rakyat yang terpilih salah satunya dari Kabupaten Cianjur, mengapresiasi kinerja Pemkab Cianjur,” terang Syarief Hasan.

Diingatkan pula agar dalam pelaksanakan Pilkada serentak mendatang berharap agar Pemkab Cianjur dapat mengawal Pilkada di Kabupaten Cianjur sehingga berjalan dengan aman dan damai.

“Rakyatlah yang berdaulat dalam tiap pemilihan pemimpinnya. Tentu, rakyat akan menilai sendiri raihan-raihan yang diperoleh Cianjur untuk menentukan pemimpinnya lima tahun mendatang. Semoga Cianjur terus maju,” harap Syarief Hasan.

Reporter : Eka

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!