Desa Kalongliud Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh Tohaga Lodaya

BogorPolitan – Nanggung,

Dengan dicanangkannya Desa Kalongliud sebagai Kampung Tangguh Tohaga Lodaya, ini bagian untuk mmberikan motivasi kepada warga masyarakat Desa agar lebih peduli dan kompak dalam mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19. hal ini dikatakan Jani Nurjaman, Kepala Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, seusai diresmikannya Kampung Bongas, Desa Kalongliud menjadi Kampung Tangguh Tohaga Lodaya, Sabtu 27/06/2020.

Kades Kalongliud menuturkan, warga masyarakat agar membiasakan kembali beraktifitas sebagaimana biasa dengan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah.

“Mengingat dalam waktu dekat, status PSBB di Jawa barat akan berakhir dan warga masyarakat harus siap dgn status New Normal,” ujar Jani.

Pemerintah Desa Kalongliud terus mmberikan edukasi kepada masyarakat agar jaminan hidup masyarakat tetap terjaga, dengann adanya aktivitas peternakan, budidaya lele, serta pertanian padi yang dijalankan oleh masyarakat.

“Kami (Pemdes) juga teruss berusaha untuk mmberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dengan ditingkatkannya Siskamling di 46 RT, serta untuk antisipasi warga yg baru datang dari zona merah kami jg menyediakan rumah isolasi mandiri,” tandasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!