Punti; Kami Akan Koordinasi dengan Pemborong dan PPK Terkait Kerusakan Jalan

BogorPolitan – Kab. Bogor,

UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah VI meninjau beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan setelah memperoleh laporan para Kepala Desa. Hal ini dikatakan Punti Minesa, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah VI dikantornya, Jumat 19/06/2020.

“Saya sudah mendapatkan beberapa laporan dari beberapa kepala desa dan teman- teman awak media dengan adanya beberapa ruas di wilayah UPT Infrastruktur jalan dan jembatan kerusakan jalan skala kecil maupun besar, dan saya langsung menugaskan pengawas UPT untuk segera meninjau ke lapangan,” ujar Punti Minesa.

Punti menambahkan, kita juga telah melakukan survei untuk pemasangan jembatan darurat akibat dampak longsor Jembatan Ciputih di Kecamatan Nanggung. “Dan untuk pemeliharaan sendiri di UPT seperti biasanya membersihkan bahu jalan membabat rumput, membersihkan saluran bahu jalan serta kerusakan jalan berlubang akan dilakukan menambal,” tambahnya.

Terkait ruas jalan Curug Bitung – Nirmala yang sudah rusak kembali, Punti akan menghubungi pihak penyedia jasa yaitu PT. Galunggung Jaya Abadi, yang menyerap anggaran Rp. 2 Milyar lebih.

“Bilamana ada kerusakan skala besar nanti kita ajukan di tahun depan, untuk ruas jalan Curug Bitung – Nirmala, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, kita akan koordinasi dengan pihak pemborong serta PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) wilayah barat, terkait dengan proyek untuk pemeliharaannya,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!