BLT-DD, Desa Batu Tulis Tahap 1 Tahun 2020 Disalurkan

Bogorpolitan – Nangung,

234 Kepala Keluarga (KK) di Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa tahap 2 Tahun 2020, Selasa (26/05/20).

Kepala Desa Batu Tulis Ade Supriatna, mengatakan, pembagian BLT- DD tahap pertama Tahun 2020, sebesar 35% yang di bagi 3 bulan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa dan sebagian di antarkan ke rumah-rumah warga yang tidak hadir karena sakit.

“Hari ini kita salurkan BLT-DD kepada 234 kepala keluarga, yang kami targetkan bisa selesai hari ini, penyerahan BLT juga disampaikan langsung kepada penerima manfaat yang tidak bisa datang ke Kantor Desa dikarenakan sakit dan tidak bisa berjalan,” ujarnya.

Kepala Desa Batu Tulis, Ade Supriatna, yang saat itu turun langsung menyaluran BLT Dana Desa tersebut didampingi BPD (Badan Permusyawaratan Desa)LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Pol PP, para petugas Covid-19. Kepala Dusun (Kadus), Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta para Ketua RT dan RW.

“Tahap pertama Tahun 2020 ini sesuai dengan Perbup no 6 tahun 2020, dengan Juklak dan Juknis Pemerintah yang tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Ade Supriatna di sela-sela kegiatan pembagian BLT-DD, Selasa (26/05/20).

Ade berharap, penerima uang BLT-DD tersebut untuk beli sembako, supaya meringankan kehidupan sehari hari, karna semua tidak ada yang bekerja.

“Pemerintah mengharapkan supaya terbantu, meskipun tidak maksimal tapi minimal ada dari pemerintah, itu bukti tanggung jawab dari pada pemerintah,” tutupnya.

Reporter : Andres

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!