Desa Parakan Muncang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

BogorPolitan – Nanggung,

Pemerintah Desa (Pemdes) Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 sebesar 30%, berdasarkan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bagi 124 penerima manfaat, di aula Kantor Desa, Sabtu 23/05/20.

Pembagian langsung dilakukan oleh Kepala Desa Parakan Muncang, Mauludin S, Kom. yang di saksikan oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), pendamping BLT, Kepala Dusun (Kadus), tokoh agama, tokoh masyarakat serta para Ketua RT dan RW, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan social distancing dengan pshycal distancing tetap dilaksanakan.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk Keluarga Penerima Manfaat bagi masyarakat miskin atau tidak mampu, kehilangan mata pencaharian sebesar Rp. 600.000 per Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang diambil dari Dana Desa tahun 2020 sebesar 30%,” ungkapnya.

Mauludin juga merasa bersukur dengan proses pendataan serta berharal penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) di Desa Parakan Muncang berjalan dengan lancar, aman dan digunakan sesuai kebutuhan

“Saya berharapa semoga dengan tersalurkannya BLT Dana Desa ini bisa digunakan sebaik mungkin, sesuai dengan arahan Pemerintah, untuk persiapan kebutuhan sehari – hari ditengah pandemik virus Corona atau Covid 19,” jelasnya.

Reporter : Andres

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!