Peduli Warga Terdampak Covid 19 Yayasan Amal Al Khairiyyah Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Pandemi Covid-19 memaksa beberapa pihak harus kesulitan untuk bertahan hidup. Tidak sedikit warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Kondisi ini membuat Eko Sauqi Pimpinan Yayasan Amal Al Khairiyyah tergugah untuk membantu terhadap sesama dengan berbagi kebaikan. Sebagaimana pada Kamis (21/5) Pk. 17.00 WIB bertempat di Jl. Merpati Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Yayasan Amal Al Khairiyyah membagikan Nasi Kotak Menu Buka Puasa dan Kurma kepada warga sekitar.

Sedikitnya 200 Nasi Kotak, Kurma, Al Qur’an dan Juz Amma dibagikan kepada warga sekitar dan juga warga yang melintas dijalan Merpati tersebut.

Usai membagikan Nasi Kotak Menu Berbuka Puasa kepada Bogorpolitan.com Eko mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi tersebut sudah ia lakukan sejak 10 hari pertama di Bulan Ramadhan 1441 H ini.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita sudah berbagi paket sembako sedikitnya 200 Paket Sembako yang berisi Beras 3 kg, kemudian Minyak goreng 2 Lt, juga kurma dan madu. Sedang untuk Nasi Kotak menu Buka Puasa ini totalnya sudah kita bagikan sejak di 10 hari pertama ada kurang lebih 5000 Nasi Kotak,” jelasnya.

Dalam 1 minggu 2 sampai 3 kali kegiatan berbagi kebaikan ini dilaksanakan. Dibagikan kepada warga sekitar Bogor Selatan dan Bogor Barat, baik warga sekitar, warga yang melintas juga kita berbagi ke Masjid-masjid.

Untuk hari ini, 2 hari menjelang penutupan Ramadhan kita bagikan 200 Porsi Nasi Kotak beserta Air Mineral, Kurma juga Alqur’an dan Iqro, kegiatan hari ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan berbagi kebaikan yang dilaksanakan oleh Yayasan Amal Al Khairiyyah.

Selain itu hari ini juga sudah berangkat sebanyak 18 personel tim kami gabungan dari beberapa Yayasan terjun menggalang bantuan bagi warga yang terkena musibah banjir di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Bantuan yang kita berikan berupa Nasi Kotak Menu Buka Puasa Juga Kurma dan lainnya untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir sekaligus terdampak Covid 19,” ucap Eko.

“Saya selalu berharap dan berdoa semoga pandemi corona ini dapat segera hilang. Semoga kita bisa segera beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Eko.

Reporter : Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!