Pemdes Bantarkaret Bagikan 750 Paket Sembako ke Fakir Miskin dan Jompo

BogorPolitan – Nanggung,

Di bulan Suci Ramadhan
Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Telah membagikan Bantuan Sosial (Bansos), kepada warga pakir miskin dan jompo yang berada di desanya.

Kades Bantarkaret H. Hotib. Mengatakan, Sasaran Bantuan Sosial (Bansos) tersebut, untuk pakir miskin /jompo yang sebelumnya belum tersentuh Bantuan Sosial apapun, Minggu, (17/5/ 2020).

“Adapun bantuan sosial tersebut berupa sembako berisi beras 5 kg. Minyak sayur 1kg, indomi, sarden, susu dan gula pasir. Sebanyak 750 paket kita berikan kepada pakir miskin dan jompo,” ungkap H. Kate sapaan akrabnya.

Menurutnya, sumber bantuan tersebut, hasil kerjasama Pemerintahan Desa dan Hj. Sarni, selaku anggota DPRD serta PT. Aneka Tambang.

“Kita bekerja sama Pemerintahan Desa dan pihak ketiga, penyaluran Bansos ini melalui RT/RW, untuk di teruskan kepada penerima” jelasnya.

Secara bersamaan pemerintah Desa Bantarkaret juga, menyalurkan Bantuan 130 paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos), untuk warga korban bencana bulan Januari lalu.

Turut dihadiri pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Bantarkaret, H. Hotib, BPD, Ketua kadus, PKK dan kader Desa Bantarkaret, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan tokoh masyarakat.

Reporter : Andres

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!