Ormas M1R Bersama Laskar Berkarya gelar Bukber

Bogorpolitan – Kota Bogor,

Organisasi Masyarakat M1R (Maluku Satu Rasa) Salam Sarane bersama Laskar Berkarya menggelar buka puasa bersama (bukber), kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum M1R, Dedi Pelo beserta jajaran, Bendum Ormas Laskar Berkarya, Faizher Yahya, Ormas BBRP serta ormas lainya digedung Mako Jln. Lodaya pajajaran Kota Bogor, (16/05/02).

Ketua Umum M1R, Dedi Pelo mengatakan kegiatan bukber tersebut merupakan bagian dalam upaya memperkuat hubungan persaudaraan masyarakat Maluku dan ormas lainnya.

“Melalui wadah M1R ini kami masyarakat maluku sekarang ini sudah dapat merasakan kembali hubungan baik persaudaran yang telah lama kami rindukan, karena seperti diketahui beberapa waktu silam hubungan masyarakat maluku tidak begitu baik dikernakan adanya konflik 1998 yang mengakibatkan masyarakat maluku terpecah belah, maka keberadaan ormas M1R ini menjadi salahsatu sarana yang juga turut andil dalam memperat tali persaudaraan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi mengakui bahwa dirinya sangat bersyukur atas adanya ormas M1R, menurutnya keberadaan M1R telah menjadi bagian dalam turut mengembalikan keutuhan masyarakat maluku melalui penguatan rasa persaudaran, sosial, kebudayaan dan adat istiadat, khususnya adat pelogandong yang menjadi lebih kuat dalam memperkokoh persatuan diantara masyarakat maluku.

“Kami bersyukur telah dapat berkumpul kembali dalam satu ikatan yang sangat harmonis, tentunya dengan bersinerginya kembali dua elemen menjadi satu, “tuturnya.

Adapun Dedi menjelaskan bahwa ormas M1R terbentuk tahun 2018 dan sampai saat ini anggotanya telah mencapai diatas 50 ribu, adapun keberadaan ormas M1R tetap berpedoman pada pancasila dengan mengedepankan rasa nasinalis yang tinggi serta bertekad menjaga NKRI sampai mati.

“Kami berharap ormas M1R dan ormas lainnya mampu menjadi organisasi yang sesuai dengan tufoksinya dan menjadi benteng terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI serta mampu memberikan tenaga dan pikiran dalam turut membangun kemajuan bangsa yang lebih baik dengan menjunjung rasa kemanusiaan yang tinggi,” harapnya.

Sementara Bendum Laskar Berkarya, Faizher Yahya berharap ormas-ormas yang ada di nusantara dapat menjadi bagian dalam turut menjaga keutuhan serta kemajuan NKRI melalui rasa kemanusiaan yang tinggi dan menguatkan pegangan tangan pada satu tujuan dalam membawa Indonesia yang lebih baik.

Reporter : Anwar S

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!