Pemuda Pancasila Nanggung Siaga Bencana Bersinergi Bersama Stakeholder

Bogorpolitan – Nanggung

Bencana kembali terjadi di wilayah bogor barat, ditengah pandemi Covid-19, tanah longsor yang mengakibatkan 14 rumah roboh, kendaraan 1 mobil, 2 motor, binatang ternak, serta 1 orang tewas tertimbun longsoran tanah, pada Rabu 13/05/2020 di Kampung Sluduk Rt 01/11, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng.

Dengan keprihatinan dalam kepedulian membantu sesama, dibawah komando, Cio, tokoh muda energik Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Nanggung bersama anggota, sigap menggalang dana, serta membangun posko peduli bencana di Ranting Desa Sukaluyu, guna mempermudah dalam penyaluran serta senantiasa siaga dalam segala situasi dilokasi bencana, Kamis 14/05/2020.

“Kami bersama anggota turut prihatin atas musibah ini, serta menjadi kan pelajaran bagi kita semua, untuk senantiasa waspada, menjaga keseimbangan alam,” ujar Cio.

Pemberian bantuan langsung secara simbolik dilakukan diposko bencana Ranting Desa Sukaluyu, yang disaksikan anggota Pemuda Pancasila (PP) dari Kecamatan lain.

“Walau tidak sedarah kami semua saudara, saat kejadian apa pun, PP selalu siaga, sigap dan tanggap, dalam membantu korban bencana longsor dan banjir, dengan membuat posko serta memberikan bantuan bagi korban, dengan bersinergi dengan semua stake holder,” tambah Cio, bersemangat.

Ditempat yang sama, Bagus Mahesa Barda yang akrab disapa Abu, Sekretaris Desa Wangunjaya, sebagai ketua tim relawan, mencatat semua data bantuan yang masuk dan keluar dengan teliti

“Bantuan yang masuk, ataupun yang telah disalurkan kan kami catat, pada saat kejadian awal musibah korban datang ke posko, karena akses terputus kelokasi bencana, sekarang kami salurkan langsung, dengan melibatkan ormas Pemuda Pancasila, Karang taruna, serta organisasi masyarakat yang lain, adapun kerugian materi 14 unit rumah, 1 mobil CRV, 2 motor, binatang ternak, 1orang meninggal atas nama Samsu bin Said,” pungkasnya.

Reporter M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!