Kang RS Tebar Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi COVID-19

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Memasuki bulan ke tiga merasakan dampak Pandemi COVID-19 ini, banyak hal yang sudah kita rasakan. Dampak pandemi COVID-19 bukan hanya merengut korban jiwa, namun sudah mulai terasa pada sektor ekonomi. Kondisi ekonomi masyarakat sudah terasa sangat sulit, bahkan mulai merambah dampaknya ke kehidupan sosial masyarakat. Dampak ekonomi sangat berpengaruh pada tatanan sosial masyarakat. Kemampuan ekonomi masyarakat terhadap daya beli dan pemenuhan kebutuhan hidup mulai turun.

Menghadapi bulan suci Ramadhan, kebutuhan pangan menjadi keharusan. Kebutuhan pangan dasar seperti beras, minyak sayur, lauk pauk, gula , terigu dan yang lainnya merupakan kebutuhan sehari – hari yang tidak boleh tidak ada karena ini merupakan kebutuhan dasar manusia untuk keberlangsungan hidupnya.

Di bulan suci Ramadan 1441 H, Ruhiyat Sujana Anggota DPRD Kabupaten Bogor F-Demokrat, melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini, Selasa 12/05/2020.

“Saya sudah menyiapkan paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat di kabupaten bogor yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan paket sembako yang distribusikan ini dapat membantu masyarakat yang di kabupaten bogor, utamanya mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk mencari pekerjaan dalam situasi Covid-19 ini seperti lansia, penyandang disabilitas, Guru ngaji dan anak yatim piatu,” paparnya.

Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja di sektor informal.

 

Kang RS juga mengajak kepada mayarakat yang mampu tengok tetangga kiri kanan nya jangan sampai ada sodara – sodara kita kelaparan dan tidak bisa makan karena tidak punya uang dan bahan pokok untuk di masak.

“Sejatinya kepedulian ditengah Pandemi Covid 19 merupakan momentum untuk memupuk kembali kebersamaan dan spirit gotong royong untuk saling membantu antar sesama. Mari kita bergerak terus dan tingkatkan Solidaritas Sosial Berskala Besar,” harap dan pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!