Kades Kiarasari Pertanyakan Program Bantuan Sarpras Pertanian

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Tak pernah ada pemberitahuan terkait bantuan sarana dan prasarana pertanian yang diserahkan Dinas Pertanian kepada kelompok tani diwilayahnya. Hal ini ditegaskan Kepala Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Ahyar Suryadi, Rabu 13/05/2020.

Ahyar Suryadi bingung dan tidak mengetahui bantuan tersebut pasalnya tidak ada satu Dinas pun yang yang menginformasikan perihal bantuan alat pertanian seperti traktor, multifator dan bantuan lainnya kepada Poktan Mukti Tani Berkah.

“Saya mempunyai hak untuk mengetahui perihal bantuan yang diserahkan kepada para petani yang merupakan warga,” ujar Jaro Ahyar.

Orang nomor satu di Desa Kiarasari itu menyayangkan sikap Dinas terkait dan penyuluh pertanian yang tidak memberitahukan perihal penyaluran bantuan sarana dan prasarana pertanian.

“Membangun Desa harus dilakukan dengan kebersamaan apalagi terkait bantuan yang disalurkan kepada warganya. Hal ini agar bisa di monitoring, supaya bantuan tersebut dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para petani dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian khususnya di Desa Kiarasari,” ujar Kades Kiarasari.

Sementara itu, Ketua Poktan Mukti Tani Berkah, Sarta membenarkan kelompoknya telah mendapatkan bantuan alat pertanian seperti traktor multifator dan alat pertanian lainnya.

Sarta juga tak menyangkal penyerahan bantuan tersebut tanpa diketahui oleh Kades setempat.

“Saya hanya mengikuti arahan dari penyuluh pertanian Desa Kiarasari untuk mengambil bantuan tersebut di Kantor Dinas yang ada di Sindangbarang,” pungkasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!