Desa Kalongliud Pampang Daftar Penerima Bantuan Sosial Dampak Pandemi Covid-19

BogorPolitan – Nanggung,

Pemerintah Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat Pampang 7 jenis Sumber Bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada masyarakat. Tiga jenis di antaranya sudah diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kepala Desa Kalongliud , Jani Nurjaman mengatakan, Bansos pertama yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) / Pra- Kerja dengan jumlah Penerima bantuan ini sebanyak 568 Kepala Keluarga (KK).

Yang kedua bantuan dari Presiden yang 8 Kepala Keluarga(KK) itu didisbrusikan melalui kantor pos, kantor desa hanya diberikan sebatas tembusan saja jumlahnya berikut nama orang orangnya.

Dari gubernur sampai hari ini kita baru ada daptar Nama-Namanya saja, adapun distribusinya juga itu lewat kantorpos.

Adapun Dari Bupati Bogor belum sama sekali.

Kaitan dengan masalah BLT Dana Desa, menurut Jani, itu berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (musdessus) tentang prepikasi dan palidasi, serta keputusan untuk menentuka siapa-siapa saja yang berhak untuk mendapatkan

“Disana sudah tertera ada yang 7 kk per RT ada yang 5 ada yang 6 variatif, tergantung jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di wilayah RT tersebut serta sesuai dengan kreteria yang telah di tentukan di dalam surat edaran Bupati Bogor, untuk BLT Dana Desa, kita baru mendapatkan keputusan saja,” ungkapnya.

Dijelaskan Jani , untuk program di Desa Kalongliud menganggarkan untuk BLT-DD 35 persen dari total anggaran 1,2 Milyar. Penerimanya ialah bukan termasuk warga penerima PKH, BPNT,dan bantuan lainnya, sehingga bantuan tersebut mencakup warga yang terdampak covid-19.

Dari 7 Jenis sumber bantuan tersebut Pemerintahan Desa Baru 3 jenis yang Sudah di salurkan

“Yang baru kita salurkan bantuan Presiden, Bantuan Pemerintah Desa dan Bantuan PT Antam. sipatnya bantuan stimulan berupa sembako sama dari antam juga sipatnya stimulan dalam bentuk sembako,” pungkasnya

Reporter : Andres

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!