Desa Malasari Alokasikan DD untuk Pencegahan dan Pembentukan Satgas Covid-19

BogorPolitan – Nanggung,

Desa Malasari Alokasikan Dana Desa (DD) sebesar 40 juta rupiah bagi pencegahan dalam memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), untuk membeli sarana dan prasana yang dibutuhkan, pembentukan satuan tugas (Satgas) tingkat RW, serta Padat Karya Tunai (PKT) dalam pelaksanaannya.

Sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam pencegahan yaitu Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan berserta alat semprotnya, hand sanitizer dan masker, ucap Andi Jaelani Firdaos, Kepala Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, di Kantor Desa, Senin, 11/05/2020.

“Kami belanjakan alat penunjang tersebut yang dibutuhkan, dalam pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan oleh satgas masing-masing wilayah, yang sebelumnya telah dibentuk, dengan system Padat Karya Tunai,” ucapnya.

Andi Jaelani Firdaos, menambahkan mengingat wilayah Desa Malasari cukup luas, selain sosialisasi dan Himbauan, pihak Desa bersama tim satgas melakukan kegiatan bersama seminggu sekali melakukan penyemprotan ditempat umum, juga berharap masalah Covid-19, segera berakhir.

“Sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, mentaati himbauan pemerintah, dalam seminggu sekali melakukan penyemprotan, anggaran 40 juta lebih dari DD, guna pencegahan Covid-19, dan untuk saat ini tidak mudik dulu, kita juga berharap virus Covid-19 ini mudah mudahan secepatnya hilang, karna menghambat dari segi perekonomian, masyarakat yang biasa petani ngirim ke induk sekarang kan di batasi,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas / Andres

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!