Rab. Sep 27th, 2023

Desa Cijujung, Dukuh, Galuga dan Ciaruteun Ilir, Siap-siaga Cegah Covid-19

2 min read

Bogorpolitan – Cibungbulang,

Semangat kesiap-siagaan dalam mencegah penyebaran pandemik Corona Virus Disease (Covid-19), Kepala Desa bersama Satuan Tugas tingkat Desa, dan tingkat RW, juga Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cijujung, membagikan masker gratis melakukan pengecekan suhu tubuh, kepada pengguna jalan, juga menyiapkan semprotan disinpektan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Kegiatan itu dilakukan sesuai instruksi Gugus Kecamatan dalam mencegah penyebaran pandemik Covid-19, saat monitoring Ketua Gugus Kecamatan, Yudi Nurjaman, bersama TP-PKK Kecamatan Cibungbulang, Dian Rosdiana, S. pd, berkunjung ke wilayah Desa Cijujung, Galuga, Dukuh dan Ciaruteun Ilir, Senin 20/04/2020.

Menurut Hapid Priatna, Kepala Desa Cijujung, kegitan ini untuk menjaga nyawa manusia.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat berperan aktip dalam menjaga, mengantisipasi secara bersama sama mencegah pandemi Virus Corona jangan sampai masuk, karena kita telah melakukan penyemprotan, pembuatan portal, agar warga yang keluar masuk terdeteksi, ada tujuh portal, sesuai dengan jumlah satgas yang dibentuk, termasuk pkt nya juga udah kita berikan, dalam menjaga nyawa manusia, kita bersama-menggali kesadaran dengan mencegahnya,” kata Hapid Priatna.

R. Ace Sumanta, tokoh masyarakat Cijujung, mengapresiasi Ketua Gugus Kecamatan dan Kepala Desa Cijujung, atas apa yang dilakukan dalam pencegahan Covid-19. “Ini kegiatan positip yang dilakukan Bapak Camat dan Kepala Desa, serta harus dilakukan oleh kita semua” katanya bersemangat.

Kepala Desa Dukuh, Irfansyah, menyambut positif kegiatan dalam menjaga pola hidup bersih dan berharap Covid-19 segera berakhir

“Kegiatan yang positif bagi TP-PKK, dengan kegiatan tadi, dan semoga Covid-19 segera berakhir apalagi sekarang menjelang Ramadhan,” tukas Irfansyah.

Ditempat terpisah, Supandi, Kepala Desa Ciaruteun Ilir lebih menekankan pada kesehatan dan keamanan, “mengingat Desa Ciaruteun Ilir berbatasan langsung dengan Kecamatan Ciampea yang masuk kategori zona merah, upaya yang dilakukan membuat portal di pintu masuk lebih diperketat, pembuatan portal diutamakan pada wilayah perbatasan dengan Desa lain, serta dijaga oleh satgas bersama warga setempat, dengan alat yang lengkap, pada sebelumnya sudah disemprot disinpektan.

“Desa Ciaruteun Ilir aman,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!