Pemuda Pancasila Kecamatan Nanggung Pelopori Pembangunan Jalan Lingkungan

BogorPolitan – Nanggung

Eksistensi Organisasi Masyarakat (Ormas), sebagai bentuk kepedulian, yang dapat dirasakan langsung, oleh masyarakat, serta perubahan cara pandang yang lebih positif dan elegant, dibuktikan oleh Pemuda Pancasila (PP), Pengurus Anak Cabang (PAC), Kecamatan Nanggung.

Bersama dengan masyarakat, kampung pasir gintung Rw 03, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Minggu, 29/03/2020, melakukan kegiatan pengecoran rabat beton jalan lingkungan, dengan cara bergotong royong, serta anggaran yang berasal dari swadaya masyarakat setempat.

Muhamad Fikri, yang akrab disapa Cio, menuturkan, bahwa anggaran dana berasal dari swadaya murni masyarakat, serta dikerjakan secara bergotong royong.

“Pembangunan jalan lingkungan, Kampung Pasir Gintung Rt 02/03, Desa Batutulis, adalah swadaya murni, kemampuan kelompok masyarakat, baik berupa daya maupun dana, untuk mewujudkan suatu pembangunan, fisik maupun non fisik, yang pengadaannya seluruhnya oleh masyarakat itu sendiri,” ungkap Cio.

Karena didorong keinginan bersama, Cio, menambahkan, “dengan menggali kemampuan yang dimiliki oleh masyarakat, dimanfaatkan dan dipelihara pula oleh masyarakat, dengan kata lain, oleh dan untuk masyarakat, tanpa adanya dorongan dari luar, pembangunan ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, dengan panjang 200 meter, lebar 1,5 meter, Dana dan pengerjaan nya, murni swadaya masyarakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Hendar dan Parid, tokoh masyarakat setempat, meng-iya kan, apa yang disampaikan Cio dan berharap, Desa Batutulis lebih maju, guyub dan bersatu, dengan mengutamakan kebersamaan.

Reporter : M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!