Satgas Corona Desa Ciaruteun Udik Laksanakan Sosialisasi dan Penyemprotan

Bogorpolitan – Cibungbulang,

Satuan Tugas (Satgas), penanganan Virus Corona, Desa Ciaruten Udik, Kecamatan Cibungbulang, mengadakan penyemprotan Kantor Desa dan rumah warga, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona, yang diinstruksikan Pemerintah Pusat, melalui Bupati Kabupaten Bogor, kepada Camat dan Kepala Desa, Kamis, 25/03/2020, di wilayah Desa Ciaruteun Udik.

Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Corona bertujuan untuk mensosialisasikan pemahaman dan pencegahan, kepada masyarakat terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), yang sangat mematikan, serta bentuk kesigapan Pemerintah Desa Ciaruteun Udik, seperti dikatakan Tajudin, Kepala Desa Ciaruteun Udik.

“Kami sebagai pelaksana di tingkat Desa, tentunya harus sigap, atas apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat, yang melalui Gubernur, Bupati, Camat, dan Desa untuk membentuk Satgas Corona ini, agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang bahaya penyebaran Virus Corona, serta pencegahannya,” ujar Tajudin.

“Penyemprotan disinspektan, dilaksanakan pertama di Kantor Desa, dilanjutkan ke rumah-rumah penduduk, guna memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat, untuk pencegahan, terkait Virus Corona, serta bilamana ada masyarakat yang sakit, harus sigap.

“Harapan saya kepada warga, untuk taat aturan pemerintah,” pungkasnya, disela-sela pelaksanaan penyemprotan yang dilaksanakan bersama staff Desa Ciaruteun Udik.

Reporter : M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!