Yayasan Al Akhyar Kalimurni Kota Bogor Lakulan Penyemprotan Desinfektan

BogorPolitan – Kota Bogor,

Yayasan Al Akhyar Kalimurni Kota Bogor yang menaungi SD IT, MI, MTs. Manbaul Islam dan SMK YAK 1 melaksanakan Penyemprotan Desinfektan di area sekolah, Selasa (24/3).

Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona Covid 19. Sebagaimana disampaikan Kaelani SPd, MAg, Ketua Yayasan Al Akhyar Kalimurni yang didampingi Daryani SPd Kepala TU kepada pewarta ditengah pelaksanaan.

“Tujuan dari penyemprotan Desinfektan diseluruh area sekolah mulai dari SD, MI, MTs dan SMK yang ada di Kampus Al Akhyar Kalimurni ini adalah untuk mensterilkan lingkungan sekolah agar terbebas dari paparan Virus yang bisa saja menempel di bangku/kursi, pegangan pintu, komputer dan lainnya,”terang Kaelani.

Kaelani lebih lanjut menuturkan, Penyemprotan Desinfektan ini tidak hanya dilakukan dalam lingkungan sekolah saja tapi juga disekitar lingkungan sekolah.

Selama siswa belajar dirumah sesuai intruksi pemerintah untuk mencegah penularan Virus pada para siswa, Yayasan selain melaksanakan Penyemprotan Desinfektan sekaligus juga beberes dan bebersih dengan menata lingkungan sekolah.

Terkait selama masa liburan siswa Kaelani menegaskan bahwa ini bukan liburan tapi pembelajaran dialihkan dirumah. Sesuai Instruksi dari Propjnsi Jawa Barat dan juga Walikota Bogor serta dari Dinas Pendidikan Kota Bogor dikarena paparan Virus Corona di Kota Bogor semakin masif maka dalam rangka pencegahan Penularsan Virus Corona dilingkungan sekolah maka pembelajaran dilaksanakan dirumah dengan pantauan wali kelas masing-masing.

“Melalui wali kelasnya kami berikan tugas kepada para siswa selama siswa kita melaksanakan pembelajaran dirumah ini dan hasilnya dilaporkan melalui pesan WA di group masing-masing,”ujarnya.

Ditempat yang sama Daryani Kepala TU menambahkan sebelumnya kami juga sampaikan kepada para orang tua siswa agar mengawasi anak-anaknya selama libur ini untuk tidak kemana-mana dan selalu mengawasi anaknya oleh karenanya kami sangat mengharapkan peran dan kerjasama orang tua siswa.

“Melihat penyebaran dan peningkatan paparan Covid 19 yang begitu signifikan, kami harus segera melakukan penyemprotan ini dan Desinfektan ini kita buat sendiri semoga kegiatan ini bisa mencegah penularan Virus Cirona,”ujar Daryani.

Daryani berharap agar bencana penyakit ini segera berakhir dan siswa bisa kembali melaksanakan pembelajaran dengan baik, aman dan nyaman.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!