UN Ditunda Ini kata Waka Hubinmas SMKN 1 Kota Bogor

BogorPolitan – Kota Bogor,

Wabah Virus Corona Covid 19 yang terjadi di Indonesia sudah semakin menyebar dengan jumlah yang terpapar sudah mencapai diatas 600 orang dan Pandemi Global ini belum bisa diperkirakan kapan berakhirnya hingga mengakibatkan diliburkannya berbagai aktifitas untuk mengurangi terjadinya paparan virus.

Termasuk meliburkan sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi. Selain itu melihat paparan Virus Corona Covid 19 di Indonesia yang begitu tinggi dan belum tahu kapan berakhirnya sedang Ujian Nasional dan UNBK seharusnya dilaksanakan di Bulan April.

Untuk itu Pemerintah melalui Kemendikbud memutuskan untuk menunda dan meniadakan Ujian Nasional. Dan keputusan diungkap oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Hooda dimana kebijakan ini diambil setelah digelar rapat daring antara Komisi X DPR RI yang diwakili olehnya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim beserta jajarannya.

Menurut Syaiful sebagaimana dikutif disalah satu media on line bahwa keputusan ini diambil karena Corona (Covid 19) diprediksi masih mewabah hingga di Bulan April dimana seharusnya melaksanakan Ujian Nasional.

Terkait hal tersebut Waka Hubinmas SMKN 1 Kota Bogor, Nani Maryani Rasyidin SPd, biasa disapa Bucan melalui Pesan Whats App, Rabu (25/3) mengatakan ia selaku pendidik sangat setuju dan apresiasi luar biasa kepada pemerintah dalam hal ini Kemendikbud RI Mas Nadiem Makarim yang cepat tanggap dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Anak-anak jadi tidak harus terbebani lagi dengan kesiapan-kesiapan Ujian Sekolahnya, baik UN, UKK dan lainnya,” ujar Bucan panggilan dari Nani Maryani.

Lebih lanjut Bucan mengatakan ia sangat prihatin dengan wabah Covid 19 ini yang semakin mewabah dan menakutkan setiap saat sehingga hanya berbekal Tawaakal berdo’a pada Yang Maha Kuasa juga tentunya kesiapan tubuh kita yang harus sehat dan terbebas dari stress apapun sehingga kita In Sya Allah tidak terpapar Virus Corona.

“Maka langkah ditiadakannya UN dan UKK sebagai upaya luar biasa hebat dan acung jempol. Saya secara pribadi salut dan ucap Syukur Alhamdulillah, semoga kita dapat dengan cepat terbebas dari Covid 19 yang menular ini untuk kembali hidup sehat dan nyaman,” ucap Bucan

Semoga menjadi langkah dan dicatat pahala oleh Allah SWT. bagi semua pemangku kebijakan di Republik ini dalam mengutamakan kesehatan masyarakatnya, tutup Bucan.

Reporter : Darmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!