PMI Kota Bogor Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SMAN 4 Kota Bogor

BogorPolitan – Kota Bogor,

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Negeri 4 Kota Bogor bekerja sama dengan PMI Kota Bogor telah melakukan penyemprotan desinspektan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid 19, Senin (23/3) pada area sekolah.

Kepala SMAN 4 Kota Bogor, Hj Enung Nuripah, M.Pd mengatakan bahwa tujuan dari penyemprotan ini adalah untuk mensterilkan lingkungan sekolah, agar siswa pada saat masuk nanti dapat terbebas dari wabah virus Corona Covid 19.

Kami mengikuti instruksi pemerintah agar siswa belajar dari rumah dengan pantauan guru serta menjaga jarak sosial. ” Kami memberikan pembelajaran kepada siswa dalam selama minggu kemarin tentang Corona Covid 19 melalui bentuk penugasan kepada siswa yang dikerjakan dirumah kemudian hasilnya dilaporkan kepada guru melalui email atau wa”, ucap Hj Enung.

Kami juga melakukan pembelajaran melalui video confrence untuk membantu pemahaman pembelajaran kepada siswa dengan pantauan guru yang diatur oleh koordinator, dalam pembelajaran dirumah kami juga sangat mengharapkan peran serta orang tua, agar mengawasi anaknya dalam mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Jelas Hj Enung

Pihak sekolah juga melakukan pengecekan kesehatan siswa melalui form yang diisi oleh wali kelas masing-masing.

Hj Enung berharap agar Corona Covid ini segera berakhir, siswa bisa bersekolah kembali dengan aman dan nyaman terlebih untuk kelas 12 yang akan melaksanakan Ujian baik itu USBK maupun UNBK.

Pada bagian lain, Setiyanto selaku pengurus PMI Kota Bogor mengatakan bahwa kami satu tim yang berjumlah 4 orang ditugaskan untuk melakukan penyemprotan di SMAN 4 Kota Bogor, tujuannya untuk mencegah virus Corona Covid 19 yang saat ini sedang mendunia kemudian nantinya akan dilanjutkan oleh pihak sekolah.

Selain melakukan penyemprotan kami juga mensosialisasikan serta mengedukasi akan pentingnya menjaga kebersihan dalam Mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona Covid 19.

Melihat penyebarannya yang begitu cepat, kemudian kami terpanggil untuk melakukan penyemprotan ke sekolah sekolah. Satuan tugas kami terbagi dalam tiga tim, masing masing tim berjumlah 4 orang yang akan bertugas melakukan penyemprotan pada semua sekolah yang ada di Kota Bogor, ini sudah kami lakukan selama seminggu terakhir, semoga kegiatan ini bisa membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid 19.

Reporter : Ellis

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!