Kecamatan Cigudeg Laksanakan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum

BogorPolitan – Cigudeg,

Dalam mengantisipasi Virus Corona, Kecamatan Cigudeg pada Jumat (20/03/2020), sudah mengadakan penyemprotan disinfektan disekitar Kantor Kecamatan, Puskesmas, Polsek dan Masjid di sekitar Kecamatan. Hal ini disampaikan Camat Cigudeg, Acep Sajidin, dikantornya, Senin 23/03/2020.

Sesuai dengan SOP yang ada, setiap masyarakat yang akan melakukan pelayanan di Kecamatan Cigudeg, dideteksi suhu badannya. Apabila ada yang bersuhu diatasi 38°C keatas, langsung direkomendasikan ke Puskesmas untuk diperiksa. Kemudian pihak Kecamatan sudah menyiapkan kran air mengalir, ada sabun di sana dan menyiapkan Hand Sanitizer. Hal ini sudah dilakukan pada hari Senin yang lalu.

“Kami juga sudah perintahkan kepada para Kepala Desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing, minimal sarana-sarana umum seperti Kantor Desa, Masjid, Musholla dan Majlis Taklim yang biasa dipakai tempat kumpul-kumpul oleh masyarakat,” ungkap Camat.

Untuk Desa yang belum melaksanakan tetap dipantau, karena pihak Kecamatan memberikan perintah hari Jumat, ada yang sudah melaksanakan, ada juga yang belum.

“Yang belum melaksanakan, mungkin terkendala alat semprotannya. Bahannya dibuat sendiri dengan campuran-campurannya yang sudah ditentukan dan acuan dari Puskesmas,” ujar Acep.

Camat Cigudeg berharap, mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan, bisa memutus penularan Virus Corona, sehingga nanti masyarakat Kecamatan Cigudeg tidak ada yang terkena Virus Corona. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!