Masyarakat Bojong Rangkas Diperiksa, Sebelum Memasuki Area Sosialisasi PTSL

BogorPolitan – Ciampea,

Penyuluhan kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun anggaran 2020 yang dilakukan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional /Agraria Tata Ruang (BPN/ATR) Kabupaten Bogor di Kantor Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, diawali dengan pemeriksaan suhu badan oleh Satgas Sisca (Sistem Pencegahan Corona) Puskesmas Ciampea, Sabtu 21/03/2020.

R. Mugi Awaludin, Ketua Pelaksana Panitia PTSL mengungkapkan, termasuk Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan semua warga masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini diperiksa.

“Dilokasi kegiatan ini, sudah dilengkapi dengan safety pencegahan Covid-19, yang sudah kami siapkan di Desa Bojong Rangkas dengan melakukan pemeriksaan para tamu undangan, termasuk Muspika, RT/RW sebelum masuk ke aula tersebut,” ungkap Mugi.

“Pemeriksaan ini melibatkan para medis, dalam hal ini dilakukan oleh Satgas Sisca (Sistem Pencegahan Corona) Puskesmas Ciampea, diberaihkan tangannya dengan Hand Sanitizer dan pendeteksian suhu tubuh dengan Infrared Termometer.

“Bilamana ada warga yang suhu badannya lebih dari 37.5°C maka warga tersebut tidak boleh mengikuti sosialisasi ini dan Satgas Sisca (Sistem Pencegahan Corona) Puskesmas Ciampea, segera mengarahkan untuk kembali kerumahnya untuk beristirahat,” ujar Mugi.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Ciampea, Chaerudin Felani menuturkan, sehubungan dengan nuansa sugesti dan sensitif terhadap yang berkembang saat ini, virus Covid-19, Desa Bojong Rangkas sudah mengambil langkah – langkah sebelum peserta rapat sosialisasi masuk ke Aula. Ada pemeriksaan suhu badan dan cuci tangan yang merupakan salah satu upaya dan terobosan baik dan mudah-mudahan tidak ada yang terjangkit virus Covid-19 atau Corona.

“Kedepannya untuk Desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Ciampea, bilamana ada kegiatan sosialisasi, rapat dan yang bersifat mengandung adanya keramaian,, tetap harus menyiapkan alat pemeriksaan yang lengkap,” pungkas Camat. (And/Ag).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!