Warga 3 Kampung di Cigudeg Bergotong Royong Memasang Bronjong

BogorPolitan – Cigudeg,

Tiga warga Kampung Cigowong, Cikaret, Ciasahan, berjibaku secara swadaya memasang bronjong untuk Tembok Penahan Tebing (TPT) jembatan sungai penghubung Kampung yang beberapa waktu lalu hanyut dihantam banjir bandang.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mengatakan, rencana pembangunan jembatan ini donasi oleh pihak Pesantren Darut Tauhid, yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat ditiga kampung, Cigowong, Cikaret dan Ciasahan, Desa Sukamaju.

“Jembatan ini memang kami mengadakan swadaya masyarakat yang di minta oleh pihak DT berupa tenaga, kebetulan ada di lokasi kebetulan kemarin ada perintah untuk memasang bronjong terlebih dahulu. bronjong itu, untuk menahan bantalan dari tugu jembatan ini dan yang akan di swadayakan oleh terhadap warga desa sukamaju kebetulan Rt, Rw juga sudah terjun hari senin 16 kemarin,” kata Topik.

Topik menambahkan, masyarakat merasa senang dengan adanya bantuan pembangunan jembatan tersebut, dan akan bergotong royong dari Senin kemarin.

“Tadi juga ada Rt, Rw bukan 1 kampung ternyata 3, Kampung Cigowong, Kampung Cikaret, Kampung Ciasahan, ini yang terjadi warga kampung desa sukamaju untuk kegiatan swdayanya dan kemarin senin tanggal 16 ada 50 materas dan di perlukan 100 materas informasi hasil rapat terahir,” imbuhnya.

Topik berharap, semoga jembatan yang sudah mulai pengerjaannya ini bisa cepat terwujud sebelum Hari Lebaran.

“Kami berharap sebelum bulan puasa cepat selesai kenapa Karena akses bulan puasa menjelang idul fitri ini sudah ada karena sangat di gunakan oleh warga masyarakat yang mudik untuk pulang kekampung halamannya,” pungkasnya. (M. Ilyas/Sn)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!