Penyakit Paru, Mendominasi Warga Cibungbulang

BogorPolitan – Cibungbulang,

Paru-paru merupakan organ penting bagi pernapasan manusia. Tidak jarang paru-paru mengalami gangguan atau suatu keadaan yang kurang prima, seperti terkena penyakit atau infeksi tertentu yang menghambat kinerja maksimal paru-paru. Beberapa gangguan paru-paru di antaranya adalah flu, bronkitis, pneumonia yang disebabkan bakteri, dan penyakit lainnya seperti COPD, asma, hingga kanker.

Seperti yang dialami dua warga
kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02 Rw 04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Setelah mendapat perawatan medis dari Rumah Sakit (RS) Cisarua keduanya meninggal dunia.

Asep Kepala Dusun (Kadus) 2 Kampung Cimangir mengatakan, warga yang meninggal karena penyakit Paru-paru setelah ada diagnosa Dokter yaitu, Mimin dan Anis Fitriani. Keduanya meninggal karena Sakit paru yang terjangkit di kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02/04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Setelah dapat rujukan dari Puskesmas Cijujung dibawa ke RS Cisarua keduanya meninggal dunia, anis meninggal di RS sedangkan Mimin meninggal dirumah beberapa hari setelah pulang dari RS,” ujar Asep.

Terpisah, Bidan Desa Nur yang bertugas di Puskesmas Cijujung menyatakan bahwa, dua bulan terakhir dirinya tidak ada laporan dari warga Desa Dukuh yang meninggal di RS Cisarua karena penyakit paru.

“Tidak ada laporan ke saya warga Kampung Cimangir, Dukuh yang meninggal karena penyakit paru,” tandasnya. (M. Ilyas/Sn)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!